SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Filippo Inzaghi. (arsip JIBI/SOLOPOS)

MILAN—Mantan bintang AC Milan, Filippo Inzaghi, mengaku akan memberi dukungan kepada dua tim di pentas Liga Champion. Pertama, pastinya dukungan Inzaghi akan diberikan kepada mantan timnya, Milan dan kedua, untuk klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Striker berusia 39 tahun yang mengakhiri karier profesionalnya musim panas lalu ini mengaku akan menjadi pendukung setia PSG. Alasannya tak lain karena di klub kaya baru ini berjejer sederet orang-orang yang pernah bekerja bersamanya, seperti pelatih Carlo Ancelotti dan dua penggawa PSG, Zlatan Ibrahimovic serta Thiago Silva.

“Setelah Milan, PSG akan menjadi tim pertama yang saya dukung,” ujar Inzaghi kepada Corriere dello Sport, Rabu (19/9/2012).

“Terlalu banyak perubahan di Milan. Para pemain senior telah hilang, Ibra, Thiago Silva,[Antonio] Cassano, mereka telah pegi,” imbuhnya.

Meski demikian, Inzaghi tetap memberi kepercayaan kepada Rossoneri, julukan Milan. “Kami masih perlu memberi kesempatan pada pelatih [Massimilano Allegri], karena dia memiliki staff yang hebat. Bagi saya, hanya Juventus yang memiliki hal lebih,” beber pria yang saat bermain akrab disapa Pippo ini.

Pippo mengakhiri perjalanan kariernya yang panjang di penghujung musim ini. Namuun, mantan striker Timnas Italia ini mengaku masih merindukan kehidupannya sebagai pesepakbola professional.

Kendati demikian, Pippo menolak anggapan telah salah mengambil langkah. Keputusannya untuk pensiun, menurutnya adalah suatu pilihan yang tepat. “Saya merindukan semuanya. Lapangan, kamar ganti, sesi latihan. Saya rindu San Siro. Tapi saya cukup beruntung telah memiliki pengalaman sebagai pemain yang bagus,” katanya.

“Saya meninggalkan karier saat momen yang indah dan membuat pilihan yang tepat [untuk pensiun]. Sebaga pemain, saya memulai semuanya dari Seri C dan bisa merangkak ke level teratas, baik di level Eropa maupun dunia,” pungkas Pippo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya