SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 16 tim putra dan putri akan bersaing dalam ajang Invitasi Bola Voli Pasir Pelajar yang digelar di kompleks Stadion Manahan dan Lorin Hotel, Rabu-Sabtu (10-13/9/2014). Ajang yang diprakasai oleh Kemenpora dan UNS Solo ini digelar sebagai salah satu event rangkaian Haornas 2014.

Panpel bidang pertandingan kejuaraan, Deddy Whinata, mengungkapkan pada ajang kali ini tim Jateng akan tampil dengan mengusung kekuatan
10 tim. Di antara tim-tim Jateng itu, dua di antaranya merupakan tim asal Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di ajang ini Jateng akan menurunkan paling banyak dari pada kontingen dari lain. Ada 10 tim yang diusung Jateng, di mana dua di antaranya dari Solo. Skuat putra dan putri dari Solo tercatat sebagai tim Jateng
4,” ujar Deddy kepada wartawan, Selasa (9/9).

Deddy menambahkan, selain Jateng, tim bakal tampil adalah dari DI Yogyakarta (DIY), Jatim, DKI Jakarta, Bali, Sumsel, Lampung dan NTB.

DIY akan tampil dengan kekuatan enam tim, yang terdiri dari dua tim putra dan empat putri, sementara Jatim dan Jakarta masing-masing mengusung empat tim (dua tim putra dan dua tim putri).

Deddy menambahkan, dalam kejuaraan ini akan digunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan. 16 tim putra akan menjalani babak penyisihan di lapangan voli pasir kompleks Hotel Lorin, sementara kelompok putri akan melakoni laga penyisihannya di lapangan voli kompleks Stadion Manahan.

Disinggung tentang peta kekuatan di ajang ini, Deddy mengaku kans tuan rumah Jateng cukup berat. Pasalnya, selama ini tim-tim yang memiliki kans besar merajai ajang pelajar adalah tim dari Jatim, DIY dan NTB.

“Meski demikian tidak menutup kemungkinan kontingen lain, termasuk tuan rumah Jateng, juga berpeluan menembus partai puncak,” ujar Deddy.
(Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Solo gelar invitasi bola voli pantai pelajar. Ist/lensaindonesia.com/foto ilustrasi

Solo gelar invitasi bola voli pantai pelajar. Ist/lensaindonesia.com/foto ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya