SOLOPOS.COM - Rina Iriani SR (Dok.SOLOPOS)

Rina Iriani SR (Dok.SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Investor dari Korea tertarik untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukosari, di Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu perusahaan pengelola sampah dari sana.

“Mereka (investor-red) nanti akan membuat pabrik sampah seluas lebih kurang empat hektar. Di antara beberapa pilihan seperti di Brazil dan Cina, mereka lebih memilih Karanganyar sebagai pengembangan pabriknya, setelah kami paparan dan mereka survei tempatnya,” ujar Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, saat ditemui wartawan, Jumat (19/11/2011).

Pada Januari 2012 akan dimulai peletakan batu petama pembangunannya.

Guna menunjang investasi tersebut, Pemkab Karanganyar akan memperluas lahan di TPA Sukosari lebih kurang 6.000 meter persegi, dengan membeli tanah di sana.

Selama 25 tahun ke depan, pengelolaan sampah di tangan investor. Setelah itu pengelolaannya menjadi milik Pemkab kembali.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya