SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Bagi investor yang menginginkan dananya di pasar modal aman, maka disarankan membeli saham sekaligus asuransinya atau buy put.

Langkah ini dinilai lebih aman dalam mengurangi resiko bermain di pasar saham, karena dengan mengasuransikan sahamnya, maka investor bisa mengklaim kerugiannya jika harga saham sedang tidak menguntungkan. Hanya saja, dari 400 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), hanya empat emiten yang bisa diasuransikan sahamnya. Hal ini mengingat empat emiten yakni Astra Internasional, Telkom, BCA dan Indofood, termasuk saham yang paling aktif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Demikian disampaikan seorang investor asal Surabaya, Hadi Soetanto, saat menjadi narasumber dalam seminar Kiat Sukses Investasi Emas di Pasar Stock Market, Minggu (6/6).

Ia menyampaikan, jika dibandingkan dengan di Amerika, dari sekitar 10.000 saham yang terdaftar ada sekitar 4.000 saham yang bisa diasuransikan. Di Indonesia, sistem ini legal dan aman karena BEI sudah secara resmi membuat perundang-undangannya. Jangka waktu asuransi ini sesuai dengan jangka waktu investasi. Dan saat ini, premi asuransi saham berkisar 0% hingga 3%.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya