SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Investasi dalam bentuk industri semen dengan nilai mencapai US$ 400 juta atau sekitar Rp 4 triliun segera masuk ke Wonogiri. Investasi itu ditanamkan oleh gabungan tiga perusahaan besar, dalam dan luar negeri. Tiga perusahaan tersebut saat ini telah mengajukan izin eksplorasi.

Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengungkapkan hal tersebut saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/3). Danar belum bersedia mengungkapkan nama tiga perusahaan yang bakal menanamkan investasi tersebut. Dia hanya berpesan agar masyarakat Wonogiri bisa bersikap terbuka dan tidak mempersulit masuknya investasi kelas kakap itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari catatan saya, ini adalah investasi terbesar yang bakal masuk ke Wonogiri. Tiga perusahaan menginvestasikan sekitar Rp 4 triliun. Rencananya untuk mendirikan pabrik semen dan sebagai langkah awal mereka sudah mengajukan izin eksplorasi mengenai ketersediaan bahan bakunya,” ungkap Danar.

Kendati nilai investasinya benar-benar menggiurkan, Danar mengatakan hal itu tidak akan mengurangi kehati-hatian Pemkab. Pihak terkait di Pemkab akan memeriksa dengan teliti company profile tiga perusahaan dimaksud untuk memastikan bahwa perusahaan-perusahaan itu benar-benar memenuhi kualifikasi.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya