INVESTASI MADIUN : PT Maspion Beli 500 Hektare di Madiun, Bangun Pabrik?
Bupati Madiun Muhtarom. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Investasi Madiun, PT Maspion membeli lahan di Kabupaten Madiun seluas 500 hektare.

Solopos.com, MADIUN -- PT Maspion berminat membeli lahan seluas 500 hektare di wilayah Kabupaten Madiun. Pemkab Madiun pun telah mengeluarkan izin prinsip untuk pembelian lahan itu.

Bupati Madiun, Muhtarom, mengatakan pada 2016 ini PT Maspion berniat membeli lahan seluas 500 ha di Kabupaten Madiun. Pemerintah juga telah memfasilitasi rencana tersebut dan diarahkan untuk membeli lahan di wilayah Kecamatan Pilangkenceng atau pusat industri Madiun.

Dia menyampaikan meski sudah menyatakan membeli lahan itu, PT Maspion belum menjelaskan lahan tersebut akan digunakan untuk apa. "Belum jelas mau dibangun apa. Kami baru mengeluarkan izin prinsip dalam pembelian lahan seluas 500 ha itu," jelas dia kepada Madiunpos.com beberapa waktu lalu di Pendapa Kabupaten Madiun.

Muhtarom menjelaskan jika dalam waktu satu tahun sejak izin prinsip dikeluarkan belum ada pembangunan atau pemanfaatan lahan, izin prinsip akan dicabut.

"Kami sudah mendapatkan peringatan dari Gubernur Jawa Timur bahwa di Jatim ada lahan sekian persen yang dikuasai pihak lain. Ada kemungkinan mereka hanya menguasai lahan dan ingin mengendalikan investor yang masuk," terang Tarom.

Menurut dia, secara geografis Kabupaten Madiun berada di wilayah yang kurang menguntungkan dan tidak menarik serta jauh dari dermaga dan bandara. "Kabupaten Madiun itu kurang cocok untuk komoditas ekspor, hanya cocok untuk industri barang-barang konsumsi wilayah regional dan nasional," jelas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho