SOLOPOS.COM - President & CEO of Archipelago International, John Flood, dan Director PT Bumi Pengembangan Perkasa, Andi Halim, memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pembangunan Favehotel Madiun, Selasa (21/6/2016). (Istimewa)

Investasi Madiun, hotel berbindang dua dengan brand favehotel akan dibangun di Kota Madiun setelah Lebaran 2016.

Madiunpos.com, MADIUN — Satu unit hotel bintang dua dengan brand Favehotel akan dibangun di Kota Madiun setelah Lebaran 2016 nanti. Rencananya, hotel ini berada di sebelah barat Aston Madiun Hotel & Conference Center di Jl. Mayjen Sungkono, Kota Madiun.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pembangunan Favehotel ini merupakan kerja sama antara PT Bumi Pengembangan Perkasa dan Archipelago International.

Pembangunan hotel berbintang dua itu diawali dengan penandatanganan Management Agreement antara President & CEO of Archipelago International, John Flood, dan Director PT Bumi Pengembangan Perkasa, Andi Halim, Selasa (21/6/2016).

Public Relations Favehotel Madiun, Leni Liana, mengatakan pembangunan Favehotel akan dimulai setelah Leberan 2016 dengan ditandai dengan peletakan batu pertama. Pembangunan direncanakan rampung pada semester I tahun 2017 atau sebelum Lebaran 2017.

Dia mengatakan Favehotel akan dikonsep dengan warna magenta dan memiliki empat lantai serta 61 kamar. Selain itu kamar hotel dilengkapi dengan pilihan twin beds serta connecting room.

Fasilitas dan pelayanan berstandar internasional di Favehotel ini bisa nantinya dinikmati dengan tarif mulai dari Rp300.000/malam.

“Hotel ini memiliki tagline Fun, Fresh, and Friendly ini menyasar segmen menengah dan pebisnis,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (22/6/2016).

Leni menjelaskan Aston Madiun dan Favehotel Madiun merupakan sister brand yang berada di bawah manajemen Archipelago International.

Dengan keterikatan sebagai sister brand hotel ini, kata dia, menjadikan keuntungan bagi tamu-tamu yang akan menginap di Favehotel Madiun. Tamu di Favehotel bisa menikmati berbagai fasilitas di hotel bintang empat Aston Madiun.

“Jadi tamu di Favehotel yang hanya dengan membayar tarif bintang dua, bisa menikmati fasilitas di hotel bintang empat. Tentu ada harga khusus bagi para tamu Favehotel,” kata dia.

Lebih lanjut, Leni menuturkan dengan adanya Favehotel ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya. Selain itu, dengan berdirinya Favehotel ini juga diharapkan bisa berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar dengan penyerapan tenaga kerja baru dalam skala yang cukup besar.

“Dibangunnya unit properti ini juga diharapkan bisa menjadi sentra ekonomi yang baru serta menarik para investor untuk menanamkan modal dan memperluas usahanya di daerah Kota Madiun. sehingga akan berdampak langsung pada peningkatan pendapatan daerah,” jelas dia.

Leni menjelaskan Favehotel Madiun ini merupakan hotel dengan brand Favehotel yang ke 45 di seluruh Indonesia. Sedangkan Archipelago International, salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia, telah membangun 110 hotel dengan 15.000 kamar.

“Archipelago International memngoperasikan beberapa hotel dengan nama brand seperti Favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela,” imbuh Leni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya