SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Antarafoto)

Investasi Kulonprogo akan direalisasikan berupa pabrik obat di Sentolo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah pabrik obat herbal akan mulai dibangun di kawasan Desa Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo. Peletakan batu pertama pembangunan ini sekaligus acara penanaman pohon dan penyerahan bantuan sembako bagi warga setempat, Selasa (23/8/2016).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pabrik tersebut akan dibangun secara bertahap di lahan seluas 6 hektar. Direktur PT Odixa Pharma Laboratories, dr. Gideon Hartono mengatakan bahwa pabrik herbal akan menjadi yang paling pertama dibangun.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembangunan akan dilanjutkan dengan pabrik obat dengan resep dokter, obat tanpa resep dokter, dan pabrik kosmetika. “Akan ada berbagai sarana produksi yang dibangun,” ujarnya ketika acara.

Pabrik yang dibangun ini rencananya akan memenuhi kebutuhan obat di masyarakat dalam maupun luar negeri. Gideon berharap pembangunan pabrik ini bisa membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

Ia juga menyebutkan bahwa wilayah Kulonprogo sendiri memiliki banyak potensi tanaman obat yang bermanfaat. Jika diolah dengan baik maka tanaman tersebut bisa menjadi salah satu pemasok untuk sejumlah pabrik di Indonesia.

Khusus di pabriknya, ia menekankan bahwa tanaman obat Kulonprogo akan dijaga kualitasnya mulai dari proses tanam hingga panen. Selain itu potensi keanekaragaman tanaman obat di Kulon Progo akan dijadikan Desa Wisata Herbal sehingga mampu menarik wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya