SOLOPOS.COM - Peletakan batu bata pertama NYIA (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Sekarang sudah ada lima calon investor baru dengan total nilai lebih dari Rp2,5 miliar

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menargetkan nilai investasi sebesar Rp1,1 triliun yang masuk selama 2017. Minat investasi juga dinyatakan meningkatkan pesca peletakan batu pertama bandara di Kecamatan Temon meski sejauh ini belum ada pembangunan fisik selain pagar.
Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan optimistis akan capaian target yang telah ditetapkan. Minat investasi yang muncul sebagian besar berkisar pada hotel bintang tiga, perumahan dan wahana wisata. “Kalau sekarang sudah ada lima calon investor baru dengan total nilai lebih dari Rp2,5 miliar meskipun di luar bidang itu,” ujarnya kepada Harian Jogja, Minggu (2/4).
Dari lima investor tersebut, tiga di antaranya berminat pada wilayah Sentolo berupa pabrik kosmetik dan makanan. Salah satunya bahkan merupakan pemodal asing dengan total investasi sekitar Rp18 miliar. Agung mengatakan ketiganya membuka potensi penyerapan tenaga yang jauh lebih besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya