SOLOPOS.COM - Manajemen PT Aneka Tambang, salah satu emiten yang melakukan Public Expose Marathon 2017 yang digelar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Wisma MM UGM, Kamis (24/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Investasi Jogja, BEI mengadakan Public Expose Marathon

Harianjogja.com, JOGJA — Menjaring investor pasar modal di daerah, Bursa Efek Indonesia mengajak beberapa perusahaan emiten berpartisipasi dalam acara Public Expose Marathon 2017 yang digelar di Wisma MM UGM, Kamis (24/8/2017). Event ini menjadi kesempatan bertemunya emiten dengan investor atau penanam modalnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Executive Vice President Investor Development BEI, Erna Dewayani mengatakan Public Expose ini merupakan wadah bagi emiten untuk memaparkan keterbukaan informasi tentang pencapaian bisnis hingga produknya langsung kepada investor.

“Dalam setahun, public expose ini dilakukan setiap emiten minimal satu kali. Biasanya kami menggelarnya di Jakarta, tapi kali ini kami lakukan di sepuluh kota besar di Indonesia, salah satunya Jogja,” ujar Erna.

Erna mengungkapkan dipilihnya Jogja sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Public Expose ini yakni berdasarkan pertumbuhan investornya. Dia memaparkan pertumbuhan jumlah investor Jogja terus mengalami peningkatan.

“Melalui acara ini, kami meyakini pasti ada investor yang memiliki portofolio dari emiten yang melakukan public expose,” ungkap Erna.

Salah satu perusahaan emiten nasional yang melakukan Public Expose adalah PT Aneka Tambang (Antam). Direktur Pemasaran PT Antam, Tatang Hendra mengatakan dari sepuluh kota penyelenggaraan public expose, PT Antam memilih lima kota. Setelah Jakarta, Bandung dan Jogja, selanjutnya presentasi akan dilakukan di Surabaya dan Bali.

Tatang menjelaskan dipilihnya Jogja, dinilai kota ini menjadi salah satu kota dengan jumlah investor atau penanam modal terbanyak. Dalam presentasinya, Antam menawarkan sejumlah komoditas yang dapat dipilih para calon investor.

“Kota Jogja bagi kami adalah kota yang potensial untuk menjual saham. Kami berharap ada peningkatan investor yang membeli saham Antam dari kota ini,” ungkap Tatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya