SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Kepeminatan penanaman modal di sejumlah sektor senilai Rp6,2 triliun ditandatangani oleh 16 calon investor yang selanjutnya berpotensi membangun usaha di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Penandatanganan dilakukan dalam kegiatan SemBiz 2014, forum bisnis yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) melibatkan Kabupaten Kendal, Demak, Salatiga, dan Grobogan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kepala BPPT Kota Semarang Sri Sumartini menjelaskan kepeminatan calon investor itu merupakan langkah awal pengembangan investasi daerah yang selanjutnya diproses sesuai prosedur.

“Ada yang sudah konsultasi, mengajukan proposal perizinan usaha. Dari agenda sebelumnya, sebagian besar akhirnya menanamkan usaha,” jelasnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Rabu (26/8/2014).

Dari total Rp6,2 triliun, kepeminatan di Kota Semarang mendominasi Rp5 triliun meliputi investasi di bidang perumahan, apartemen, rumah sakit, kawasan wisata, renovasi pasar, juga superblok dan kompleks perkantoran.

Sisanya merupakan minat investasi di Kabupaten Semarang dan Kendal berupa pembangkit listrik tenaga surya, pengolahan kopi, dan kawasan industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya