SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrik Hisamitsu Pharma Indonesia di Sidoarjo. (jofascatering-service.blogspot.com)

Investasi Jatim tetap diwarnai modal asal Jepang.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia di Surabaya, Yoshiharu Kato, menyatakan bahwa ke depan Jepang masih akan terus melakukan investasi di Jawa Timur. Dia mengatakan, setidaknya hingga saat ini sudah ada 150 perusahaan asal Jepang yang telah menanamkan modalnya di Jawa Timur, termasuk PT Hisamitsu Pharma Indonesia yang sudah 40 tahun berinvestasi di Sidoarjo Jatim.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sudah banyak perusahaan Jepang yang menanamkan modalnya di sini, dan beberapa tahun terakhir ini ada kecenderungan perusahaan Jepang yang berinvestasi di jatim terus meningkat,” katanya saat Peresmian Gedung dan Pabrik Salonpas (Hisamitsu), Rabu (25/11/2015).

Dia menambahkan, pihaknya berharap melalui penanaman modal diharapkan hubungan persabahatan antara Jepang-Indonesia semakin erat dan meningkat. “Adanya investasi Jepang yang masuk tahun ini diharapkan juga membawa dampak baik bagi iklim usaha dan akan banyka lagi perusahaan Jepang yang datang dan berkontribusi di Jatim,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya