SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit. (delitti.net)

Investasi di bidang terus dipancing Pemprov Jateng untuk ditanamkan di wilayah ini.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus memancing datangnya investor di bidang kesehatan untuk menanamkan modal di wilayah setempat. Investasi bidang kesehatan dinilai masih terbuka di jateng karena permasalahan kesehatan masih perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk mengatasi permasalahan kesehatan tersebut perlu banyak rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama di daerah pelosok,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Kota Semarang, Jateng, Selasa (20/3/2018).

Ia menegaskan, Pemprov Jateng akan memberikan kemudahan-kemudahan terhadap pengurusan perizinan investasi yang ada di daerah-daerah, terutama perizinan terkait pembangunan rumah sakit. Untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Jateng, Pemprov juga berencana mengubah fungsi eks-bakorwil menjadi rumah sakit agar masyarakat bisa mudah mengakses dan mendapat manfaat dari layanan kesehatan.

“Kita tinggal mencarikan investor, gedungnya ada, tanahnya ada tinggal kita perbaiki saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Jateng melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah telah mempermudah layanan pengurusan perizinan secara online atau dalam jaringan (daring) melalui Sistem Informasi Aplikasi Perizinan (SIAP) Jateng sebagai bentuk komitmen pelayanan yang mudah, murah, dan cepat. Kepala DPMPTSP Jateng Prasetyo Aribowo mengungkapkan bahwa total realisasi investasi di berbagai bidang yang ditanamkan para investor ke provinsi setempat selama 2017, mencapai Rp51,5 triliun atau melampaui target sebesar Rp41,7 triliun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya