SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi. (IJIBI/Solopos/Istimewa)

Investasi Jateng mestinya bisa terdongkrak seiring jenuhnya iklim investasi Jabar.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah mestinya memanfaatkan berbagai peluang terkait dengan di sektor investasi guna meningkatkan perekonomian. Harapan itu dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Semarang, Jumat (21/10/2016).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Seluruh kabupaten/kota di Jateng harus memanfaatkan momentum kejenuhan investor berinvestasi di Jakarta dan Jawa Barat, apalagi Jateng saat ini dilintasi pembangunan jalan tol Trans Jawa, double track [rel kereta api], serta infrastruktur energi listrik,” kata Heru Sudjatmoko.

Terkait dengan hal tersebut, pelayanan berbagai perizinan untuk berinvestasi harus mudah, murah, dan cepat. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengakui jika pihaknya menerima banyak keluhan mengenai perizinan yang rumit.

Untuk menyelesaikannya, kata dia, Pemprov Jateng terus dan akan berkoordinasi dengan kepala daerah yang bersangkutan. “Koordinasi yang dilakukan adalah substansi permasalahannya, kalau itu kewenangan kabupaten/kota, semestinya kepala daerah setempat yang lebih tahu. Di samping lebih tahu, mereka lebih kompeten yang bisa diartikan lebih bertanggungjawab serta akuntabilitas,” ujarnya.

Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko menambahkan bahwa pihaknya mendorong pengembangan kawasan industri menyusul semakin banyaknya investor yang masuk ke provinsi setempat. “Sejauh ini minat investasi sangat baik, penataan ke arah kawasan mengarah ke sana, mudah-mudahan target akhir tahun akan tercapai,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya