SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (result24.co.in)

Investasi Indonesia dari perusahaan Eropa diklaim dapat menyediakan lebih dari 1 juta lowongan kerja.

Solopos.com, JAKARTA – Investasi langsung dari perusahaan asal Eropa diklaim mampu menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 1,1 juta orang di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend, mengatakan pihak Uni Eropa dan Indonesia mulai membahas kesepakatan kerja sama ekonomi (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) pada tataran teknis.

Perhatian utama terkait kerja sama investasi langsung dan perdagangan antarkedua negara. “Kami melangkah lebih rinci pada tataran teknis, perusahaan Eropa siap menyediakan lebih dari 1,1 juta pekerjaan di Indonesia,” ujarnya seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Senin(15/2/2016).

Menurut dia, keputusan yang diambil dalam pertemuan terakhir sangat positif. Secara bilateral, akan ada banyak hal yang bisa dihasilkan jika negosiasi perjanjian ekonomi selesai sehingga terjalin kemitraan yang komprehensif.

“Kami menyepakati kerja sama karena Indonesia memiliki area yang besar, juga sebagai aktor ekonomi terbesar di kawasan,” sambung dia.

Eropa merupakan salah satu dari tujuan ekspor utama produk-produk non-Migas Indonesia. Berdasarkan data neraca perdagangan, Indonesia menikmati surplus perdagangan dengan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya