SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi mengunjungi Lulu Hypermarket (Emirates247.com)

Investasi Indonesia akan bertambah dengan hadirnya Lulu Group dari Abu Dhabi.

Solopos.com, SOLO – Lulu Group yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) berencana menanam investasi di Indonesia sebesar US$500 juta atau Rp7,2 triliun. Sesuai rencana, Lulu Group akan membangun hypermarket di beberapa kota besar di Indonesia pada akhir 2017 mendatang.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Tak hanya itu, Lulu Group juga akan membeli hasil pertanian dari Indonesia untuk didistribusikan ke 100 outlet Lulu Group yang tersebar di berbagai negara. Hal ini diumumkan direktur utama Lulu Group, Yusuf Ali MA, saat Presiden Joko Widodo datang ke Abu Dhabi dan mengunjungi Lulu Hypermarket beberapa waktu lalu.

“Dengan investasi awal sebesar US$300 juta pada tahap pertama, kami berencana untuk membuka 15 hypermarket pada akhir 2017 dan logistik pusat dan fasilitas pergudangan di Jakarta. Proyek-proyek ini menghasilkan lebih dari 5.000 kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Lulu Group, Yusuf Ali MA, sebagaimana dilansir Emirates347.com, Sabtu (19/9/2015).

Ditambahkan pula oleh Yusuf, tak hanya akan membuka hypermarket di Jakarta, Lulu Group juga berniat untuk membuka di Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya ke Lulu Hypermarket adalah untuk melihat produk-produk Indonesia terutama produk pertanian dan meminta Yusuf Ali untuk mengekspor lebih banyak produk dari desa dan kota di Indonesia.

Saat ini, Lulu Group sudah mendirikan 117 toko di seluruh UEA, Oman, Bahrain, Kuwait, Qatar, Arab Saudi, Yaman, Mesir, dan India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya