SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan seragam Kostrad (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Investasi Indonesia terus digenjot. Presiden Jokowi menjajaki kerja sama dengan Singapura.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan pertemuan bilateral kerjasama bidang ekonomi dengan Singapura akan lebih banyak untuk kepentingan nasional. Jokowi akan menawarkan Batam, Bintan dan Karimun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya kita national interest tetap jadi pegangan untuk kepentingan nasional kita, enggak ada yang lain,” tegas Presiden sebelum take off di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, Indonesia harus punya nilai tawar yang kuat untuk mengembangkan sektor perekonomian. Adapun fokus yang dibicarakan dalam lawatan selama dua hari 28-29 Juli 2015 adalah pengembangan kawasan Batam, Bintan dan Karimun.

Jokowi akan menawarkan investasi di sana, namun ia tidak menyebutkan spesifikasi investasi yang dimaksud. Kalaupun dengan Singapura tidak menemukan kesepakatan, Jokowi kemungkinan berpaling kepada negara lain.

“Artinya harus punya bargaining yang kuat. Kita kalau mau serius ke sana, kalau enggak mau saya kira banyak lainnya yang antre,” jelasnya.

Jokowi berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan bilateral setelah kembali ke tanah air termasuk kemungkinan pembahasan jalur sutera. “Setelah pertemuan baru bisa saya sampaikan tapi dari kita saya ingin fokus satu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya