SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Investasi Indonesia kata Presiden Jokowi tumbuh.

Solopos.com, JAKARTA — Investasi asing menjadi salah satu andalan pemerintahan Joko Widodo dalam rangka mengerek pertumbuhan ekonomi sesuai target. Oleh karena itu ia menegaskan ekonomi ke depan semakin baik seiring kepercayaan investor.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Saya datang ke sini untuk menunjukkan investasi akan jalan dan mengalir terus. Kalau ada yang meragukan investasi tidak tumbuh, kleru [salah] besar,” katanya saat pidato Groundbreaking Gedung Indonesia 1 di Jl MH Thamrin Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi tidak hanya tergantung pada APBN untuk tetapi juga sangat tergantung investasi dari investor dalam negeri maupun luar negeri. Jokowi menilai masuknya investasi China Sonangol Rp8 triliun jadi magnet investor lainnya untuk datang.

Hal itu didukung perbaikan prospek peringkat utang Indonesia dari stabil ke positif oleh lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s akan berdampak positif.

“Kita harapkan dalam 12 bulan ini kita masuk investment grade. Sinyal yang baik kalau kita cari pinjaman uang, investasi lebih murah karena dipandang persepsi masa depan negara lebih baik. Saya meyakini ke depan lebih baik,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya