SOLOPOS.COM - Pantai selatan Jawa wilayah Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Investasi Gunungkidul untuk Pantai Selatan siap meramaikan wisata lokal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sebanyak lima investor siap berinvestasi di pantai selatan Gunungkidul. Pemerintah memastikan membuka keran bagi investor bermodal besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjabat Sekda Gunungkidul Supartono mengatakan, saat ini sudah ada lima investor yang dipastikan berinvestasi di kawasan pantai selatan, berdasarkan data terakhir hingga Oktober tahun ini.

“Sedang kita proses sekarang [perizinannya] semoga bisa cepat,” kata Suaprtono, Kamis (20/10/2016).

Kelima investor terseut kata dia sudah mengantongi sebagian persyaratan seperti izin tata ruang dan rencana teknis. Pemkab telah memastikan, lokasi investasi tidak bertabrakan dengan aturan tata ruang di Gunungkidul termasuk mengatur masalah tanah yang menjadi lokasi investasi.

Kelima investor tersebut antara lain bakal membangun resort dan hotel di kawasan pantai selatan.

“Tidak semuanya hotel dan resort. Ada juga perpaduan, misal untuk terminal [pengelolaan terminal] tapi di pantai selatan,” imbuh dia lagi. Supartono mengaku tak hafal siapa saja kelima investor tersebut serta di pantai mana saja mereka akan berinvestasi.
==

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya