SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Investasi daerah di Kota Magelang terus digenjot. Sekretaris Daerah Kota Magelang meminta jajaran SKPD harus siap membantu pengusaha yang hendak berinvestasi di Kota Magelang

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Para kepala satuan kerja perangkat daerah di Kota Magelang, Jawa Tengah, harus membantu kalangan pengusaha yang hendak menginvestasikan modalnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Sekretaris Daerah setempat Sugiharto.

“Para kepala SKPD menjadi jembatan kepentingan pemerintah dengan pelaku usaha yang akan berinvestasi di Kota Magelang,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (31/3/2015).

Ia mengatakan hal itu saat membuka pertemuan peningkatan koordinasi dan kerja sama di bidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usia. Pertemuan di aula Badan Koordinasi Pembangunan Wilayah II Jateng (Kedu-Surakarta) di Kota Magelang tersebut, antara lain dihadiri para kepala SKPD, akademisi, dan pelaku usaha di daerah setempat.

Ia mengatakan SKPD terkait harus memperkuat komunikasi dengan kalangan pelaku usaha, termasuk memberikan kemudahan kepada mereka untuk mengurus berbagai perizinan pelaksanaan suatu kegiatan.

“SKPD terkait harus makin komunikatif dengan para pelaku usaha. Regulasi apapun terkait dengan perizinan investasi segera disampaikan. Jangan sampai calon investor mangalami kebingungan terkait proses perizinan usaha di Kota Magelang,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan perlunya jajaran pemkot mendukung pihak manapun yang hendak menggelar suatu kegiatan di daerah setempat, terutama untuk mendukung suksesnya program “Ayo ke Magelang 2015”.

Meskipun suatu kegiatan untuk mendukung “Ayo ke Magelang 2015” itu bukan agenda pemkot setempat, katanya, hal tersebut harus tetap didukung oleh jajaran pemerintah tempat.

“‘Event’ yang digelar dan bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program ‘Ayo ke Magelang’, harus kita dukung dan fasilitasi, jangan sampai dipersulit,” kata Sugiharto.

Ia mencontohkan tentang kegiatan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) tingkat nasional belum lama ini di kompleks Akmil lembah Gunung Tidar Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya