Invasi Hooligan ke Madrid, Bar & Kafe bakal Tutup

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Menjadi host final Liga Champions tak selamanya menyenangkan. Itulah yang dirasakan warga Kota Madrid. Sebagian penduduk Ibu Kota Spanyol merasa ketir-ketir dengan invasi yang bakal dilakukan suporter fanatik (hooligan) tim finalis Liga Champions asal Inggris.

Diprediksi sekitar 70.000 suporter akan melancong ke Madrid saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Ironisnya, sekitar 20.000 suporter di antaranya tidak memegang tiket pertandingan.

Para pekerja di bar-bar Madrid cemas jika sebagian suporter dari luar Spanyol itu membuat keributan. Mereka pun berencana menutup toko dan bar lebih awal saat hari H final Liga Champions di markas Atletico Madrid.

Ketakutan warga Madrid akan kedatangan suporter Inggris itu tercium media Ibu Kota Spanyol, Marca. Marca memuat headline “Miedo” yang artinya “Takut” dalam kaver mereka menjelang lima hari sebelum kick-off babak pamungkas turnamen paling glamor di Eropa ini.

Dalam laporan Marca, pemilik dan pekerja di bar-bar Madrid mulai waspada. Terutama bagi mereka yang berada di dekat fans zone kedua tim. Fans zone untuk pendukung Liverpool dipusatkan di The Felipe Il. Sedangkan fans zone untuk suporter Tottenham akan dibuka di The Plaza de Colon.

Ketakutan itu semakin menjadi karena insiden beberapa waktu lalu. Salah satu owner bar di Madrid mengaku kepada Marca fans tamu dari Serbia ketika pertandingan klub basket Real Madrid pada Liga Basket Eropa melakukan keributan. Bisa saja, keributan juga dilakukan fans sepak bola saat Madrid menjadi venue final Liga Champions.

“Kami mengevaluasi untuk tutup pada Sabtu [1/6 waktu setempat] dan beberapa kolega juga telah memutuskan untuk tutup. Tidak ada jaminan keamanan. Kami terlibat masalah dengan 50 hingga 100 fans dari Serbia yang datang untuk menyaksikan laga basket,” ujar salah satu owner bar di Madrid kepada Marca, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (27/5/2019),

Sementara itu, Manajer the Hard Rock Cafe yang terletak dekat the Plaza de Colon mengaku pihaknya mempersiapkan penambahan personel keamanan saat final Liga Champions. “Jika kami normalnya punya seorang petugas dari perusahaan penyedia jasa keamanan, untuk Kamis [30/5] hingga Minggu [2/5] akan ada delapan petugas,” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kawanan Kera Liar Masuk Permukiman, Warga Kebakkramat Khawatir Diserang

Warga Dukuh Manggal, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar resah dengan kedatangan kera liar. Mereka nekat masuk rumah warga untuk mengambil makanan.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Hari Ini, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Kereta, Cek Syaratnya

PT KAI mengeluarkan peraturan terbaru terkait penumpang kereta api, khususnya anak-anak di bawah usia 12 tahun sudah diperbolehkan naik kereta api mulai Jumat (22/10/2021).

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Begini Antrean Panjang Kendaraan Mengisi Solar di SPBU di Wonogiri

Keterbatasan solar bersubsidi terjadi lebih kurang tiga pekan terakhir

Terungkap, Kronologi Bakul Karak Jadi Korban Begal Hingga Luka-Luka

Kronologi aksi begal itu bermula ketika korban berangkat dari rumahnya di Tempursari menuju Pasar Gabus di Kecamatan Jatinom melalui jalan yang sepi.

Kreativitas Menggambar Bersama AnaKrea Mengisi Waktu Selama Pandemi

Melalui Program AnaKrea "Ayo Menggambar", mereka dapat menggambar sesuai imajinasi yang mereka pikirkan.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.

Breaking News, Bakul Karak Jadi Korban Begal di Klaten

Seorang bakul karak yang biasa berjualan di Pasar Gabus Jatinom jadi korban pembegalan di jalan Gedaren (Jatinom)-Manjungan (Ngawen), tepatnya di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kamis (21/10/2021) pagi.

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Peringatan Hari Santri Nasional di Berbagai Daerah, Ini Foto-Fotonya

Peringatan ke-6 tahun 2021 Hari Santri Nasional menggambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga

Witpari Gagas Bantuan Etalase Produk UMKM Karanganyar

Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari (Witpari) menggagas perluasan akses pemasaran melalui pembuatan etalase atau rak display produk.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).

Bantuan Ponpes Belum Merata, DPRD Sragen Inisiasi Perda Pesantren

Penyusunan Perda Pesantren sudah berproses dan ditargetkan masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Sragen pada 2022 mendatang.

Mahasiswa Internasional UMS Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS.