Inul Daratista Kritik Pemakai Hijab, Netizen Emosi
Inul Daratista (Instagram-@inul.d)

Solopos.com, SOLO – Pernyataan pedangdut Inul Daratista tentang hijab membuat warganet heboh. Lewat akun Instagram pribadinya, @inul.d, Inul Daratista mengatakan hijab tidak pantas dipakai orang yang belum siap hati dan jiwanya.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui kolom komentar untuk membalas nyinyiran netizen. Salah satu netizen mengkritik penampilan Inul Daratista yang dianggap banyak berubah. Netizen tersebut berasumsi Inul Daratista melakukan operasi plastik karena bentuk dagunya semakin lancip.

"Kau semakin lancip dan di TV kau selalu berusaha melancipkan dagu dengan senyummu. Apa kau operasi lagi dagumu bunda?" tanya netizen tersebut, dalam capture yang diunggah akun gosip Instagram @lambenyinyir, Senin (24/12/2018).

Sayangnya, pertanyaan netizen itu membuat Inul Daratista meradang. Dia justru balik menyerang netizen tersebut dengan membahas jilbab. Sebab, foto profil netizen itu tampak mengenakan hijab. "Hijabmu tak pantas nempel di wajahmu mbak, kalau kamu masih tidak bersih hatinya dengan selalu sakwasangka dengan orang lain. Tapi, rata-rata begitu banyak begitu ya. Wajah rapi, hatinya busuk," tulis Inul Daratista.

Inul Daratista menegaskan, jilbab semestinya menjadi lambang kewajiban bagi si pemakainya. Dia menilai orang yang mengenakan jilbab semestinya berakhlak mulia. "Jangan hijab buat main-main atau hanya sekadar kardus. Malah membuat imej hijab jadi rusak. Saya tidak menyalahkan hijabnya, justru saya suruh untuk tidak memakainya jika tidak siap dengan segala ketentuannya," sambung Inul.d.

Menurut Inul Daratista, hijab tidak pantas dipakai oleh orang yang belum siap hari dan jiwanya. "Jika sudah siap berhijab, maka hijabilah hati dan perilaku, mulut, tangan, dan mata, semua dibungkus kebaikan. Jangan dirusak dengan tingkah laku yang tidak baik. Itu sama dengan menghina kerudung yang kita pakai," tegas Inul Daratista.

Sayangnya, pernyataan Inul Daratista justru menuai kritikan netizen. Warganet menilai Inul Daratista terlalu berlebihan dan terbawa perasaan menanggapi komentar miring tentang dirinya. "Sudah enggak berhijab, oplas sana-sini, masih menyalahkan yang berhijab," kritik @vinaayor.

"Mbok ya enggak usah dibalas begitu. Malah kelihatan kalau pengetahuan tentang hijabnya masih kurang," imbuh @farensa20.

"Mbak artis ini kalau ada yang komentar kurang enak pasti langsung ngegas banget," lanjut @septimutiasari menanggapi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom