SOLOPOS.COM - Sejumlah pramusaji tengah menata tempat makanan prasmanan dan menghias meja makan saat test food pernikahan Kaesang-Erina di Pendapa Agung Pura Mangkunegaran, Selasa (29/11/2022). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO – Beragam menu makanan modern dan kekinian bakal dihidangkan saat pesta tasyakuran pernikahan Kaesang PangarepErina Sofia Gudono di Pendapa Agung Pura Mangkunegaran pada Desember mendatang. Menu makanan modern itu antara lain mi bebek peking, steamboat, sop iga bakar, aneka mini cake, aneka puding gelas, hingga es kopyor.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi putri keduanya, Kahiyang Ayu, mendatangi Pura Mangkunegaran, Rabu (29/11/2022), sekitar pukul 11.00 WIB. Memakai baju warna merah marun, Iriana Jokowi langsung meninjau deretan meja yang berisi beragam menu makanan modern dan kekinian dengan konsep pernikahan prasmanan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menu makanan ringan yang bakal disajikan seperti aneka mini cake seperti klepon dan ketan. Ada juga aneka puding dengan beragam rasa buah seperti jeruk dan stroberi. Puding itu ditempatkan di wadah khusus berbahan plastik.

Nantinya, tamu undangan juga bakal disuguhi makanan modern dan kekinian seperti sop iga bakar dan mi bebek peking. Daging bebek yang disajikan cukup lembut dipadu dengan mi dan diguyur kuah hitam yang gurih. Tamu undangan lainnya bisa mencicipi steamboat berisi sayur-sayuran, seafood, telur, dan daging serta mi yang diguyur beraneka kuah.

Katering Sonokembang didapuk melayani acara pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran pada Desember. “Semua menu makanan memang untuk acara pernikahan di Solo. Ada steamboat, sop iga bakar hingga aneka puding,” kata seorang karyawan Sonokembang yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Kaesang-Erina Ziarah ke Makam Raja Mangkunegara, Juru Kunci: Minta Izin Resepsi

Ibu Iriana Jokowi yang didampingi Kahiyang cukup lama melakukan test food sekaligus mengecek persiapan pernikahan Kaesang-Erina. Selama lebih dari satu jam, Iriana Jokowi berdialog dengan K.G.P.A.A. Mangkunagoro X dan  Gusti Raden Ajeng (GRAj) Ancillasura Marina Sudjiwo. Rombongan Iriana Jokowi keluar dari Pura Mangkunegaran menuju kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari sekitar pukul 13.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya