Iriana dan Joko Widodo (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Tanggung jawab seorang pemimpin jelas sangat besar. Hampir setiap hari waktu seorang pemimpin seperti Presiden Joko Widodo habis untuk bekerja. Mau tahu apa saja jadwal kegiatan Presiden Jokowi selama sepekan?

"Kegiatan saya kalau hari Senin full kerja dari pagi sampai tengah malam. Kalau ke daerah ya ada kegiatan banyak. Sampai Jumat. Sabtu Minggu kegiatan tetap. Justru lebih banyak kalau Sabtu dan Minggu," kata Presiden Jokowi kepada youtuber Ria Ricis dalam vlog terbaru yang diunggah di channel Ricis Official, Sabtu (15/12/2018).

Meski memiliki segudang kesibukan, presiden Jokowi tidak pernah lupa meluangkan waktu untuk keluarga. Orang nomor satu di Indonesia tersebut selalu meluangkan waktunya untuk menelepon cucu di waktu luang.

"Bapak itu suka baca, telepon cucu, obat kangen," kata Iriana Jokowi.

"Kalau malam biasanya video call. Saya kan ketemu cucu paling dua bulan sekali. Jadi, melepas rindunya ya lewat telepon," sambung Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi menceritakan kisah cinta mereka kepada Ria Ricis. Jokowi mengaku kisah cintanya dengan Iriana bersemi di rumah. "Jadi, ibu ini dulu teman akrabnya adik saya di SMA. Jadi, saya kan lihat-lihat, lirik-lirik," kata Jokowi menjelaskan.

Bagi Iriana, Jokowi adalah sosok pria romantis dan bertanggung jawab. Selanjutnya, Jokowi menceritakan pengalamannya saat mengendarai sepeda motor di Papua. "Waktu itu kan saya naik motor pas hujan deras. Terus ibu langsung peluk pinggang saya," kelakar Jokowi.

Terakhir, Iriana dan Jokowi berpesan kepada generasi muda untuk segera menikah jika sudah mapan. "Kalau sudah mapan langsung nikah saja," kata Iriana disambung Jokowi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten