Intip Rahasia Rina Gunawan Sukses Berdiet Turun Hingga 30 Kg
Rina Gunawan sukses berdiet (Instagram/@rinagunawan2)

Solopos.com, JAKARTA--Kepergian Rina Gunawan mengejutkan banyak pihak. Apalagi semasa hidupnya, Rina Gunawan sukses berdiet dan menjalankan pola hidup sehat.

Pemain sinetron yang belakangan lebih aktif di bidang wedding organizer (WO) ini meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021).Kabar duka ini tentu sangat mengejutkan.karena belakangan ini Rina Gunawan terlihat sangat sehat dan bahkan sukses berdiet yang membuat berat badannya turun sampai 30 kilogram.

Pada September lalu, ia mengunggah sejumlah foto di media sosial dan tubuhnya terlihat lebih langsing dan wajahnya lebih tirus dari sebelumnya. Padahal sebelumnya ia dikenal memiliki tubuh yang lebih berisi. Sukses tampil dengan tubuh langsing, unggahan foto Rina di media sosialnya langsung diserbu warganet yang menanyakan soal tips menurunkan berat badan.

Apakah rahasia Rina Gunawan sukses berdiet?Simak ulasannya di tips diet kali ini ya.

Baca Juga: Begini Kondisi Terbaru Ashanty yang Sempat Kritis Lawan Corona

Ternyata ada sejumlah kunci mengapa Rina Gunawan sukses berdiet dalam waktu singkat. Rina Gunawan sukses berdiet dan berat badannya turun sampai 17 kilogram dalam dua bulan, lalu sampai 22 kilogram dalam waktu tiga bulan dan bahkan 30 kilogram dalam waktu enam bulan. Menurut istri dari Teddy Syah ini, kunci untuk mendapatkan tubuh sehat dengan bonus lebih ramping adalah disiplin dalam menjalani pola hidup sehat.

"Kunci sukses turun aku selama 22 kg selama 3 bulan adalah disiplin. Ubah mindset, tidur teratur, enggak makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih @sehatbarengtehrina," tulis Rina Gunawan dalam unggahan di Insta Story miliknya pada September 2020 sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Rabu (3/3/2021).

Tak hanya menjalani diet, wanita berusia 46 tahun ini juga masih menjalani pola hidup sehat. Rina pun kerap menjawab pertanyaan warganet tentang cara dirinya bisa lebih langsing dan bisa konsisten menerapkan pola hidup sehat. Ibu dua anak ini bahkan membuat akun Instagram keduanya, @sehatbarengtehrina karena menjadi konsultan gaya hidup sehat.

Kunci sukses Rina Gunawan berdiet dan menjalankan pola hidup sehat adalah terkait kesehatan dan keluarga. Ia ingin menghindari penyakit akibat obesitas.

"Terus mau melihat anak teteh menikah karena sudah pada gede. Ada yang 21 tahun, ada yang 17 tahun," harap Rina Gunawan. Sayangnya, keinginan itu tidak bisa terpenuhi. Rina Gunawan telah tutup usia meninggalkan suami dan kedua anaknya.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pemeran Boboho, Bagaimana Kabar Aktor Shao Wen Sekarang?

Rina Gunawan membeberkan berat badannya pernah melonjak sampai 103,7 kg. "Sejak lockdown, teteh itu beratnya sampai 103,7 kilogram. Setelah itu, Teteh diajak diet secara online lewat telepon," ujar Rina Gunawan saat menjadi bintang tamu di program Brownis.

Ia kemudian mempelajarinya dan menjalani diet tersebut. Dan dalam waktu dua bulan, Rina Gunawan sukses berdiet, berat badannya turun hingga 17 kilogram.

"Tiga bulan turun 23 kilogram, empat bulan turun 28 kilo, lima bulan turun 30 kilo. Alhamdulillah," kata Rina. "Sempat naik lima kilo, tapi sekarang sudah turun lagi," imbuh Rina.

Sebelum menjalani pola hidup sehat, Rina Gunawan mengatakan banyak sekali keluhan yang dialami. "Sehat itu mahal, makanya teteh mengubah pola hidup teteh menjadi lebih sehat dan sekarang teteh bener-bener sehat," kata Rina Gunawan dalam unggahannya pada 11 Agustus 2020.

Dalam sebuah unggahannya, Rina sempat menjelaskan ada ada empat hal dari pola hidup sehat yang harus dijalani secara konsisten, yaitu makan sehat dengan gizi seimbang, olahraga teratur, mengelola stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

Baca Juga: Pasangan Zodiak Ini Tidak Pernah Cocok, Setuju Enggak?

Ngemil sehat merupakan rahasia Rina Gunawan sukses berdiet. Dalam salah satu unggahannya, ia juga membagikan tips ngemil sehat. Camilan yang menurutnya baik bagi tubuh di antaranya popcorn, almond, yoghurt, granola, dan snack bar.

"Siapa bilang camilan bikin gendut? Kalo nyemilnya pake camilan seperti di atas [kacang almond, granola, yoghurt, snack bar dan popcorn] badan kamu enggak  akan melebar loh tapi tetap pada porsi yang sesuai yaa," tulis Rina Gunawan dalam unggahannya pada 31 Agustus 2020.



Berita Terkini Lainnya








Kolom