SOLOPOS.COM - DFSK EC31 (autofun)

 Solopos.com, JAKARTA-Produsen mobil listrik tidak hanya membuat mobil jenis penumpang, tetapi juga membuat jenis pick up atau pikap. Mobil pikap listrik ini menjadi pilihan masyarakat yang menginginginkan kendaraan komersial untuk sebagai mengangkut barang.

Berikut beberapa mobil pikap listrik di Indonesia.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

  • DFSK EC31

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) menampilkan pikap listrik DFSK EC31. Meski sudah dipamerkan, tetapi mobil listrik ini belum dipasarkan di Indonesia.

Mobil ini memiliki spesifikasi antara lain mengusung sistem penggerak roda belakang dengan torsi maksimal mencapai 200 Nm. Mobil ini dibekali baterai yang mampu membuat mobil melaju dengan jarak maksimal 215 kilometer dengan kondisi mobil membawa penumpang dan muatan.

Mobil listrik DFSK EC31 ini memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.635 mm, dan tinggi 1.985 mm. Mobil yang masuk ke segmen kendaraan niaga ringan ini punya bak dengan panjang 2.900 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 370 mm, serta kemampuan mengangkut beban hingga 1,2 ton.

  • Smurth EV
Salah satu mobil pikap listrik di Indonesia, Smurth EV
Smurth EV (Katadata)

Mobil listrik pikap ini merupakan buatan PT Haka Motors. Mobil ini diharapkan bisa diterima masyarakat pedesaan untuk mengangkut berbagai hasil bumi atau untuk mendukung usaha lainnya.

Sayangnya, belum ada keterangan lain terkait mobil pikap listrik Smuth EV tersebut. Di situsnya, perusahaan masih melakukan riset terhadap produk-produk mereka, termasuk Smurth EV.

“PT Haka Motors berfokus pada riset dan pengembangan produk otomotif dengan menggunakan teknologi mutakhir untuk menyediakan layanan dan produk kelas dunia,” tulis situs tersebut.

“Di tahun 2022, PT Haka Motors tetap melakukan riset untuk membuat lebih banyak lagi produk karya anak bangsa salah satunya Trolis [Tiga Roda Listrik], Erolis [Empat Roda Listrik] dan Smurth EV [mobil pikap listrik].

  • MEvITS
Salah satu mobil pikap listrik di Indonesia, MEvITS
Mobil pikap listrik MEvITS (ITS)

Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya juga telah membuat mobil pikap listrik yang mereka namai Multipurpose Electric Vehicle ITS (MEvITS) pada November 2022 lalu.

Ketua Tim Pengembangan MEvITS Prof Dr Eng Harus Laksana Guntur ST MEng mengungkapkan bahwa MEvITS ini adalah produk yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS.

Bekerja sama dengan beberapa startup ITS, MEvITS menjadi suatu mobil listrik berkonsep pikap yang tangguh, hemat energi, elegan, serta stylish.

Demikian beberapa mobil pikap listrik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya