SOLOPOS.COM - Menu Mexican Chicken Pozole dan Chicken Tacos di Aston Solo Hotel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mengusung tema “Mexican Food Treats”, Aston Solo Hotel hadirkan pengalaman menyantap hidangan khas negeri Sombrero dengan menu spesial Mexican Chicken Pozole dan Chicken Tacos.

selaku Head Chef dari Aston Solo Hotel Agus Supriyanto mengatakan, kuliner Meksiko di Indonesia, khususnya kota Solo mungkin belum sepopuler masakan Jepang atau Korea yang saat ini sedang naik daun.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Akan tetapi, makanan Meksiko sebenarnya justru memiliki cita rasa yang mirip dengan kuliner Indonesia. Biasanya cenderung pedas dan terasa bumbu rempahnya,” ujar Agus dalam rilis yang diterima Soloopos.com, Jumat (15/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

“Maka kami ingin tamu kami untuk dapat merasakan kelezatan hidangan Meksiko dengan menghadirkan Mexican Chicken Pozole dan Chicken Tacos,” tambah Agus.

Pozole merupakan jenis hidangan berkuah merah mirip sup, namun lebih kental dengan rasa yang cukup pedas dari cabai. Di negara asalnya Mexico, isian Pozole biasanya menggunakan daging babi. Namun, di Aston Solo Hotel diganti dengan bahan halal yakni potongan ayam bagian paha yang memiliki tekstur lebih empuk dan juicy.

Baca Juga: Calon Pengantin Merapat! Modal Rp20 Juta Bisa Bikin Pesta di Aston Solo Hotel

Mexican chicken pozole ini juga dilengkapi dengan potongan kentang sebagai sumber karbohidrat. Selain itu, ada juga potongan wortel, alpukat, dan kacang merah. Mexican chicken pozole dibanderol dengan harga Rp 41.973 sudah termasuk pajak dan pelayanan.

Menu lainnya yang tersedia adalah chicken tacos yang sangat populer. Terbuat dari tortilla yang renyah dengan isian dada ayam panggang, bawang merah dan bombay, serta disiram dengan tomato salsa yang memiliki rasa pedas-segar dari potongan cabai dan perasan jeruk nipis. Dilengkapi pula dengan kentang goreng dan saus guacamole sebagai cocolan yang terbuat dari alpukat, potongan tomat, bawang merah, daun ketumbar, dan jeruk nipis. Chicken tacos ini dibanderol dengan harga Rp37.853 sudah termasuk pajak dan pelayanan.

Adapun untuk menemani kedua hidangan khas Mexico di atas, Aston Solo Hotel juga menghadirkan dua minuman spesial yakni chia fresca dan sweet mexico. Chia fresca terbuat dari air soda dengan potongan buah lemon segar dan diberi daun mint serta biji selasih. Harga yang dibanderol cukup terjangkau dengan hanya Rp22.145. Sementara sweet mexico terbuat dari air soda dengan potongan semangka segar dan diberi sirup leci, daun mint, serta biji selasih. Harga yang dibanderol juga tidak kalah terjangkau yakni dengan hanya Rp26.265.

Sajian kuliner Mexico ini tersedia hingga Oktober 2022 dan dapat dipesan melalui megatix.id atau klik link yang ada di bio instagram @astonsolohotel. Bisa juga dengan menghubungi nomor +62271 788 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya