SOLOPOS.COM - Honda Shine 125. (honda2wheelersindia.com)

Solopos.com, SOLO-Honda Motorcycle & Scooter India meluncurkan varian baru yaitu Shine 125 pada Selasa (20/6/2023) lalu, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga tunggangan roda dua tersebut? Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

“Memimpin segmen sepeda motor 125cc, kesuksesan merek Shine adalah kesaksian cinta dan kepercayaan pelanggan kami. Saat kami meluncurkan Shine 125 2023, saya yakin, ini akan menciptakan tolok ukur baru di segmennya dan semakin memperkuat posisi kami,” papar  President, CEO & Managing Director Honda Motorcycle & Scooter India Tsutsumu Otani  dalam acara peluncuran tersebut seperti dikutip dari honda2wheelersindia.com pada Jumat (23/6/2023).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Memperkenalkan Shine125 2023 yang sesuai dengan OBD2, Director, Sales & Marketing, Honda Motorcycle & Scooter India Yogesh Mathur, mengatakan, “Sejak diperkenalkan, merek Shine selalu identik dengan kepercayaan dan keandalan. Dengan teknologi superior Honda, fitur canggih, dan paket garansi khusus 10 tahun, Shine baru menawarkan nilai yang tak tertahankan dan ketenangan pikiran kepada pelanggan.”

Baru saja diluncurkan, harga dan spesifikasi Honda Shine 125 tentu bikin penasaran. Di jantung 2023 Shine 125 ticks BSVI OBD2 compliant mesin 125cc PGM-FI Honda yang terpercaya, didukung oleh Enhanced Smart Power (eSP).  New Shine 125 menghadirkan teknologi masa depan ke masa kini- Sophisticated, Precise & Sensitive Enhanced Smart Power (eSP).

Enhanced Smart Power (eSP) adalah integrasi dari berikut ini:

1. Starter ACG Honda yang Unik: Ini menghidupkan mesin bebas sentakan melalui generator AC yang sama yang digunakan untuk menghasilkan arus dan mengisi baterai saat berkendara. Hal ini meniadakan kebutuhan akan motor starter konvensional, sehingga tidak ada suara sambungan roda gigi.

Dua fitur mekanis menyebabkan mesin menyala tanpa menerapkan banyak tenaga – yang pertama adalah penggunaan dekompresi yang efisien dengan katup buang yang sedikit terbuka (pada awal langkah kompresi) diikuti oleh fitur Swing Back yang memutar mesin ke arah yang sedikit berlawanan memungkinkan piston untuk mengambil ‘running start’, membuatnya lebih mudah untuk menghidupkan mesin dengan sedikit tenaga.

2. Injeksi Bahan Bakar Terprogram (PGM-FI): Sistem ini menggunakan sensor onboard untuk secara konstan menyuntikkan campuran bahan bakar dan udara yang optimal yang membantu output daya yang konsisten, efisiensi bahan bakar yang tinggi & emisi yang lebih sedikit.

3. Pengurangan Gesekan: Jet pendingin piston mengurangi gesekan & mempertahankan suhu mesin yang optimal. Silinder offset dan penggunaan rocker roller arm mengurangi kerugian gesekan yang tidak hanya membantu menghasilkan tenaga yang halus dan lebih baik, tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar.

New Shine 125 hadir dengan transmisi 5-Speed yang memberikan pengendaraan lebih mulus dan efisien. Headlamp DC memberikan pencahayaan konstan tanpa fluktuasi yang membuat berkendara di jalan kasar dan kecepatan rendah di malam hari menjadi lebih nyaman.

Sakelar Start/Stop Engine yang berfungsi dua arah dapat digunakan untuk menghidupkan engine saat ditekan ke bawah dan berfungsi sebagai sakelar pemutus engine saat ditekan ke atas. Sakelar lampu & lampu depan terintegrasi memberikan kenyamanan untuk mengontrol sinar tinggi/sinar rendah & sinyal lewat dari satu sakelar tunggal.

Ground Clearance Tinggi 162mm menginspirasi kepercayaan diri dan kenyamanan pengendara. Jarak sumbu roda yang panjang 1285mm meningkatkan stabilitas dan keseimbangan secara keseluruhan. Kursi sepanjang 651mm yang terintegrasi mulus dengan tangki bahan bakar memberikan ruang yang cukup untuk perjalanan jarak jauh yang nyaman.

Pompa bahan bakar eksternal yang dipasang di luar tangki bahan bakar mengurangi waktu perawatan karena mudah diakses. Sepeda motor ini hadir dengan ban tubeless berkualitas tinggi yang mengurangi kemungkinan kempes jika terjadi kebocoran.

Harga dan spesifikasi Honda Shine yang dipasarkan di India ini sangat sepadan lantaran sepeda motor ini dijual mulai harga dari  79.800 Rupees India atau sekitar Rp14 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya