SOLOPOS.COM - Dauhatsu Atrai. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Daihatsu Atrai, mobil niaga mini yang laris di Jepang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Mobil dengan warna Tonico Orange Metalic ini pun menarik perhatian pengunjung.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Daihatsu menampilkan Atrai di GIIAS 2023 sebagai salah satu Kei-Car terlaris di Jepang,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda dalam siaran pers, Sabtu (19/8/2023).

Di Jepang, Daihatsu Atrai merupakan kendaraan niaga mini yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari aktivitas sehari-hari hingga bisnis dan rekreasi.

Dengan konsep Multi-Box Ultimate Usabitity dan bukaan pintu belakang yang lega dan berbentuk persegi, Atrai dapat dikustomisasi dan diisi berbagai properti untuk memenuhi keinginan pengguna.

Desain Daihatsu Atrai yang kompak dapat menampung kapasitas empat kursi dengan muatan maksimal seberat 350 kilogram. Atrai merupakan kendaraan niaga pertama berbasis DNGA dengan kelebihan dalam hal performa dan keamanan.

Transmisi CVT Continuously Variable Transmission (CVT) yang digunakan pada Daihatsu Atrai dapat memberikan akselerasi tenaga yang diklaim mulus serta pengalaman berkendara yang nyaman, hening, dan hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Atrai dilengkapi fitur Smart Rearview Digital yang digunakan untuk memonitor kondisi lalu lintas belakang melalui kaca spion LCD built-in dengan menampilkan gambar dari kamera.

Atrai cocok digunakan sebagai mini-wagon cab-over untuk aktivitas leisure (bersantai) maupun pekerjaan karena memiliki bagasi luas dan Luggage Board yang dapat menampung maksimal hingga 5 kilogram barang bawaan. Atrai dilengkapi sejumlah fitur seperti Adaptive Driving Beam (ADB) Lights yang dapat diatur dengan mematikan atau meredupkan secara otomatis sesuai dengan intensitas sinar yang dibutuhkan.

Atrai juga dilengkapi LED Headlamp di bagian grill depan serta LED Foglamp di bagian bumper depan. Di bagian belakang, Atrai disematkan Rear Combination Lamp dan Rear Bumper Garnish yang modern.

Daihatsu Atrai juga dilengkapi fitur key free and push button start system yang memungkinkan pengemudi membuka, menutup pintu dan menyalakan mobil tanpa mengeluarkan kunci.

Selain itu, Daihatsu Atrai memiliki fitur power sliding doors and easy-closing sliding doors yang mudah ditutup secara otomatis pada kedua sisi pintu mobil.

Fitur-fitur yang disematkan pada Daihatsu Atrai tersebut membuat kendaraan itu menjadi salah satu model kendaraan terlaris di Jepang sehingga Daihatsu memboyongnya ke Indonesia untuk ditampilkan di GIIAS 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya