SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pihak Interpol menerima kabar dari kantor mereka di Baghdad. Isinya kemungkinan akan ada serangan Al Qaeda di Amerika Serikat dan Eropa.

“Kami telah menerima kabar dari kantor Interpol di Baghdad tentang kemungkinan adanya serangan terutama di AS dan Eropa, sesuai perintah yang diterima sel Al Qaeda dari pemimpin mereka,” ujar jubir pihak polisi global tersebut seperti ditulis AFP, Jumat (17/12).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Interpol pun telah memberi peringatan kepada 188 anggotanya akan kemungkinan serangan ini. Informasi ini disampaikan lewat markas besar mereka di Lyon, Perancis.

Menurut mereka, saat ini Eropa sedang dalam kondisi siaga. Masyarakat Eropa cukup khawatir akan adanya serangan teroris menjelang perayaan Natal hingga tahun baru nanti. Serangan teroris pertama telah terjadi lewat aksi bom bunuh diri di Swedia, Sabtu (11/12) lalu.

Pihak keamanan bahkan menduga serangan itu akan serupa dengan serangan di Mumbai, tahun 2008 lalu. AS telah memberikan peringatan pada warganya yang merayakan Natal dan akhir tahun di Eropa. Dikhawatirkan akan ada serangan teroris pada sistem transportasi dan pusat-pusat wisata. Pemerintah Swedia, Jepang, Perancis dan Inggris juga mengeluarkan peringatan yang sama.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya