SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, REMBANG — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama yang dilakukan secara online di SMK Negeri 1 Gunem, Rembang, Jawa Tengah diundur karena gangguan Internet. Namun, secara umum pendaftaran siswa baru sekolah-sekolah negeri di Jateng diklaim lancar.

Kepala SMK Negeri 1 Gunem, Yulius Widianto, mengakui adanya 63 calon peserta didik baru yang sudah hadir ke sekolahan untuk mendaftar. Namun, mereka belum berhasil mendaftar karena terjadi gangguan pada Internet internal di sekolahnya.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Hari ini sudah hadir 63 calon peserta didik baru, namun semua belum berhasil mendaftar. Baru saja saya tanya teknisinya, ternyata bukan gangguan server. Tapi karena sedikit gangguan jaringan internet SMKN 1 Gunem,” kata Yulius kepada Detikcom, Senin (1/7/2019).

Atas gangguan Internet yang terjadi, pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan para calon peserta didik baru untuk kembali pada hari kedua pelaksanaan PPDB, Selasa (2/7/2019). “Rencana para calon peserta didik baru akan hadir kembali, dan mendaftar kembali pada hari kedua pendaftaran,” terangnya.

Sementra itu, dari Kudus, Kantor Berita Antara memastikan Internet PPDB online pada hari pertama berjalan lancar sehingga para pendaftar bisa mendaftar secara mandiri dari rumah. Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Mejobo Bijanto mengakui akses Internet PPDB bahkan lancar meskipun diakses sendiri di rumah atau tempat persewaan Internet.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya