SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Harianjogja.com, JAKARTA — Wifikill merupkan aplikasi yang punya kemampuan untuk memutus (disable) koneksi internet perangkat lain yang terhubung langsung dengan hotspot yang sama.

Menurut Alfons Tanujaya dari Vaksincom, cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi network controller pada sistem operasi Windows yaitu mengalihkan sambungan antara IP korban dengan gateway sehingga korban pun tidak dapat berkomunikasi dengan internet.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Berikut cara menangkal aksi Wifikill seperti yang dijabarkan Alfons:

1. Bagi Anda pengguna OS Windows bisa menggunakan aplikasi anti netcut yaitu aplikasi yang dapat melindung dari pengguna lain akan eksploitasi netcut yang sebelumnya sudah sering terdengar pada OS Windows.

2. Bagi Anda pengguna OS Android dapat mengunduh aplikasi Wifi Protector, yaitu sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk melindungi perangkat dari serangan tool jahat lainnya yang memanfaatkan WiFi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya