SOLOPOS.COM - Manchester City Vs Aston Villa (Reuters/Phil Noble)

International Champions Cup mempertemukan Manchester City vs AS Roma. Laga itu dimenangi Manchester City dengan skor 5-4 dalam drama adu penalti.

Solopos.com, MELBOURNE — Laga sepak bola International Champions Cup 2015 mempertemukan Manchester City vs AS Roma di Melbourne Cricket Ground, Australia, Selasa (21/7/2015), mulai pukul 17.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga itu akhirnya dimenangi Manchester City dengan skor 5-4 dalam drama adu penalti.

Berdasarkan pantauan langsung Solopos.com dari live streaming Liputan6, laga International Champions Cup 2015 yang mempertemukan Manchester City vs AS Roma itu berlangsung seru sejak awal babak pertama.

Dalam laga perdana International Champions Cup 2015, Manchester City mengandalkan Willy Caballero, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan David Silva.

Sementara itu, AS Roma mengandalkan Iturbe, Fransesco Totti, dan Gervinho di lini depan. Laga International Champions Cup 2015 menjadi pemanasan sebelum tur pramusim AS Roma yang akan digelar di Indonesia, Sabtu (25/7/2015).

Manchester City unggul lebih dulu setelah pemain baru mereka, Raheem Sterling, mencetak gol pada menit ke-3. Ini adalah gol pertama Sterling sejak bergabung dengan City dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

AS Roma yang tertinggal satu gol, berusaka keras membalas. Akhirnya pada menit ke-8, Miralem Pjanic sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Pjanic tak mampu dihentikan Wilfried Caballero.

Manchester City yang kebobolan satu gol berusaha membalas. Sayangnya peluang David Silva dan Raheem Sterling digagalkan kiper Morgan de Sanctis. Hingga babak pertama berakhir, laga Manchester City vs AS Roma imbang 1-1.

Babak Kedua
Di babak kedua laga International Champions Cup 2015 yang mempertemukan AS Roma dan Manchester City lebih sengit.

Pada menit ke-48, Alesandor Florenzi mendapat peluang, sayang tendangannya melebar di sisi kanan kiper Manchester City, Joe Hart. Joe Hart di babak kedua menggantikan posisi Caballero.

Manchester City unggul atas AS Roma setelah mencetak gol pada menit ke-. Unggul 2-1, tidak membuat serangan klub berjuluk Citizen itu melemah. Raheem Sterling beberapa kali mengancam gawang Roma, sayang peluang mantan pemain Liverpool itu bisa digagalkan kiper De Sanctis.

AS Roma juga tidak menyerah begitu saja, Daniel de Rossi dan Radja Nainggolan memiliki peluang. Namun, Joe Hart masih bisa menggagalkan peluang itu. AS Roma mampu menyamakan kedudukan 2-2, setelah tendangan bebas Adem Ljajic tak mampu dihalau Joe Hart pada menit ke-87.

Laga International Champions Cup 2015 yang mempertemukan Manchester City vs AS Roma harus dilanjutkan dengan adu penalti, setelah kedudukan imbang 2-2 di babak kedua.

Manchester City akhirnya unggul 5-4 atas AS Roma dalam adu penalti. Di pihak Manchester City, Horsfield, Joe Hart, Falque, Jesus Navas, dan Kolo Toure sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Sementara Radja Nainggolan, Adem Ljajic, Mattia Destro, dan Loez sukses mengeksekusi penalti.

Dalam drama adu penalti, hanya Aleksandr Kolarov yang gagal mengeksekusi penalti, dari pihak City. Tendangannya melambung jauh di atas gawang De Sanctis. Sementara di pihak AS Roma, Doumbia dan Seydou Keita gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya mampu dihentikan Joe Hart.

Susunan Pemain
AS Roma
: De Sanctis, Florenzi, Manolas, Romagnoli, Torosidis, Pjanic, De Rossi, Ucan, Iturbe, Totti, Gervinho.

Manchester City:  Caballero, Sagna, Kompany, Mangala, Clichy, Fernando, Zuculini, Garcia, Silva, Sterling, Iheanacho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya