SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

International Champions Cup (ICC) antara PSG vs Chelsea diprediksi akan berlangsung seru. The Blues kali ini wajib fokus agar tak kalah lagi.

Solopos.com, CHARLOTTE— Chelsea bertekad langsung bangkit dari hasil buruk melawan New York Red Bulls ketika menantang Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (26/7/2015) pagi WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Juara Liga Premier 2014/2015 itu memulai laga pramusim melawan New York Red Bulls di ajang International Champions Cup (ICC) di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, AS, Kamis (23/7/2015)  pagi WIB. The Blues, julukan Chelsea, sempat unggul 1-0 melalui gol Loic Remy di babak pertama, namun hasil akhirnya sungguh di luar dugaan karena tim London Barat itu justru kalah 2-4 di pengujung laga.

Hasil jeblok tersebut membuat Manajer Chelsea, Jose Mourinho, amat meradang. Sebagai pelampiasan, pelatih asal Portugal itu memilih tidak berbicara dengan pemain bahkan hingga menjelang pertemuan melawan PSG.

Mourinho mengungkapkan Chelsea tampil buruk di 45 menit paruh kedua melawan Red Bulls. Meski begitu, eks manajer Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto itu tak merasa dituntut untuk berbicara banyak terkait apa yang harus dilakukan tim di laga berikutnya. Juru taktik berjuluk The Special One itu hanya mengingatkan PSG adalah lawan kuat dan tim harus bermain dengan fokus lebih baik bila ingin bangkit.

“Saya tak harus mengatakan apa pun kepada mereka [pemain]. Mereka tahu tentang diriku dan saya tak harus berbicara tentang sesuatu yang tidak mereka ketahui. Kami punya banyak waktu bersama dan saya tak berkata sepatah kata pun,” ujar Mourinho dilansir Daily Mail, Jumat (24/7/2015).

Mourinho mengungkapkan Chelsea bermain buruk, terutama di babak kedua dan di sektor pertahanan. “Tim tak bertahan dengan baik di babak kedua, kami tak bisa melakukannya. [Tim] membiarkan empat gol dalam 45 menit, itu tak boleh terjadi melawan tim seperti ini. Ini terlalu mudah, setiap kesempatan yang mereka buat selalu menjadi gol,” kata Mou.

Di balik hasil buruk itu, Chelsea punya momentum bagus untuk bangkit ketika melawan PSG di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, AS. The Blues berpeluang membalas kekalahan dari PSG di perempat final Liga Champions musim lalu meski hanya dalam sebuah laga pramusim.

Saat itu, Chelsea dan PSG bermain imbang 3-3 secara agregat, namun skuat besutan Jose Mourinho gagal melenggang ke semifinal karena kalah produktivitas gol tandang. Tetapi untuk mewujudkan revans itu, kali ini John Terry dkk. wajib tampil jauh lebih baik.

Terkait hal itu, Mourinho diyakini akan mengubah susunan pemain dibandingkan ketika meladeni Red Bulls. Diego Costa, Eden Hazard, dan Nemanja Matic yang sebelumnya dimainkan sebagai pengganti diprediksi akan turun sebagai starter.

The Blues akan memiliki pilihan lebih banyak di lini depan setelah bergabungnya Radamel Falcao, baru-baru ini. Striker internasional Kolombia itu membaur bersama pemain lain Chelsea sejak awal pekan namun tidak bermain ketika timnya kalah dibungkam New York Red Bulls.

Falcao bergabung ke skuat utama Chelsea bersama rekan satu timnya di timnas Kolombia, Juan Cuadrado, dan bintang asal Brasil, Willian. Ketiganya baru saja berlaga di Copa America 2015 dan datang lebih lambat ke lokasi pemusatan latihan tim selama melakoni tur pramusim ke AS dan kanada.

Di kubu lawan, PSG menyambut pertemuan kontra Chelsea dengan bekal menjanjikan. Skuat berjulukan Les Parisiens itu memenangi seluruh (tiga) laga pramusimnya sejauh ini dan dominasi atas Chelse akan menambah kepercayaan diri mereka. Di laga terbaru ICC 2015, PSG membantai Fiorentina 4-2 di Red Bull Arena, New Jersey. (Triyono/JIBI/Solopos)

Ibrahimovic akan memimpin PSG untuk melawan Chelsea pada laga ICC. Ist/indobola.com

Ibrahimovic akan memimpin PSG untuk melawan Chelsea pada laga ICC. Ist/indobola.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya