SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

International Champions Cup (ICC)yang mempertemukan Barcelona vs Manchester United berakhir dengan kemenangan MU.

Solopos.com, SANTA CLARA— Manchester United melanjutkan tren selalu menang dalam pramusim. Tak tanggung-tanggung, kali ini Wayne Rooney dkk. membantai peraih treble winner musim lalu Barcelona dengan skor 3-1 pada laga International Champions Cup (ICC) di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/7/2015) dini hari WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tiga gol Setan Merah, julukan United, masing-masing disokong Rooney, Jesse Lingaard, dan Adnan Januzaj. Sementara Barcelona hanya bisa mencetak gol hiburan melalui Rafinha.

Manajer United, Louis van Gaal, memasang kiper utamanya yang sedang menjadi target perburuan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, David de Gea, sebagai starter. Dalam dua laga sebelumnya, kiper asal Spanyol itu absen karena cedera misterius.

Penampilan kiper berusia 24 tahun itu pun memperlihatkan alasan kenapa Madrid sampai mati-matian mengejarnya di bursa transfer. De Gea memaksa bintang Barcelona, Luis Suarez gagal mencetak gol dari tendangan bebas dan melakukan penyelamatan one on one melawan Sergi Roberto saat kedudukan 0-0.

“Saya harap David de Gea bisa bertahan namun di dunia sepak bola Anda tidak pernah tahu [apa yang akan terjadi]. Anda telah menyaksikan kualitasnya selama 60 menit meski dia tidak bisa berlatih selama sepekan karena cedera,” ungkap Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail.

Bentrok di Santa Carla lebih dari sekadar pertandingan persahabatan bagi United. Ini menjadi ujian bagi Setan Merah mengukur kekuatan melawan tim papan atas Eropa setelah musim lalu absen di Liga Champions.

Van Gaal membuat pergantian besar-besaran ketika pertandingan baru berjalan satu jam. Ia mengganti semua pemain yang mengisi starting XI. Berbeda ketika melawan San Jose Earthquakes, para pemain muda United yang diberi kesempatan turun kali ini tampil mengesankan. Tyler Blackett memberi assist bagi gol Lingaard, dan Januzaj mencetak satu gol ketika dipasang sebagai striker sentral. “Saya pikir spirit mereka sangat fantastis,” puji Van Gaal.

United lagi-lagi tak diperkuat pemain termahal mereka, Angel di Maria. Padahal Winger Argentina yang dibeli dari Real Madrid dengan banderol 59,7 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) musim lalu itu dijadwalkan mengisi penerbangan ke AS untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya setelah membela Argentina di Copa America 2015. Media-media Inggris menilai absennya Di Maria karena sang pemain semakin dekat pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga 46,5 juta poundsterling (Rp971,6 miliar).

“Dia [Di Maria] tidak ada dalam pesawat. Marcos Rojo [rekan setim Di Maria di United dan Argentina] juga tak di pesawat. Dia [Rojo] terganjal masalah passport, sementara Di Maria saya tidak tahu mengapa. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” jelas Van Gaal.

Sementara entrenador Barcelona, Luis Enrique, tak mau mendramatisir kekalahan timnya. Apalagi, tim berjuluk Los Blaugrana itu belum diperkuat sejumlah pilra yang turun di Copa America 2015, seperti Lionel Messi dan Neymar.

“Saya melihat permainan bagus meski dilakukan setelah kami melakoni musim yang berat,” ujarnya, seperti dilansir As. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pemain Manchester United Fellaini (ki) duel lawan pemain Barcelona Rafinha. JIBI/Rtr/Mark Avery

Pemain Manchester United Fellaini (ki) duel lawan pemain Barcelona Rafinha. JIBI/Rtr/Mark Avery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya