SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Internatinal Champions Cup (ICC)turnamen pramusim yang mempertemukan Barcelona vs L.A. Galaxy berakhir 2-1.

Solopos.com, PASADENA— Barcelona memulai kiprah mereka di ajang tur pramusim tahun ini dengan hasil positif. Tim berjuluk Blaugrana itu memetik kemenangan 2-1 atas Los Angeles (LA) Galaxy di ajang bertajuk International Champions Cup (ICC), Rabu (22/7/2015) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luis Suarez dan Sergi Roberto menjadi pahlawan tim asal Spanyol itu berkat gol-gol yang mereka bukukan pada menit ke-45 dan ke-56. Sementara itu gol balasan Galaxy disumbangkan Tommy Meyer, hasil memaksimalkan assist Mika Vayrynen pada periode injury time.

Bagi Blaugrana, kemenangan itu menandai awal positif untuk menyambut musim 2015/2016. Skuat besutan itu menantang La Galaxy tanpa sejumlah pemain pilar mereka, di antaranya Lionel Messi, Javier Mascherano, Neymar, Claudio Bravo, dan Dani Alves. Namun, juara Spanyol dan Eropa musim lalu itu tetap tampil didgaya.

Merujuk kepada Soccerway, Barcelona mendominasi pertandingan dengan 70% penguasaan bola dan sukses membuka pundi-pundi gol mereka melalui Suarez di pengujung babak pertama. Tetapi, hasil manis yang didapatkan tim Catalan tidak luput dari kontroversi. El Pistolero, julukan Suarez, dituding sengaja mengontrol bola dengan tangan sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan pada menit ke-45.

Laga melawan L.A. Galaxy menjadi yang pertama bagi Barcelona sejak menjungkalkan Juventus 3-1 di final Liga Champions musim lalu. Kemenangan dalam laga di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat (AS) itu menjadi bekal ideal menyambut pertemuan kontra Manchester United (MU) di laga ICC lainnya, Minggu (26/7/2015), sekaligus menjadi penyuntik moral menyongosong awal musim baru.

Hasil positif itu pun terasa melegakan bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dan seluruh tim, mengingat waktu berlatih yang sangat terbatas sebelum terjun di ajang pramusim.

“Dengan kami hanya berlatih dalam tujuh hari dan harus banyak menempuh perjalanan, saya melihat tim ini menunjukkan sensasi yang bagus. Secara keseluruhan saya puas dengan cara bermain tim ini. Kami bermain dengan intensitas yang sama seperti pada saat latihan,” ujar Enrique dilansir theguardian.com, Rabu.

Bermain sebagai tamu, Barcelona justru lebih banyak mendapat dukungan dari suporter di Pasadena, AS. Meski begitu, tak sedikit yang kecewa mereka tak bisa menyaksikan aksi Lionel Messi dan Neymar dalam pertandingan itu.

Di sisi lain, meski kalah, skuat L.A. Galaxy merasa terhormat memiliki kesempatan bermain melawan tim sekelas Barcelona. “Saya tak bisa berkata-kata bisa tampil dalam satu lapangan yang sama dengan pemain-pemain hebat kelas dunia, bintang-bintang yang selama ini haya bisa kami saksikan dari televisi. Membayangkan apa yang mereka [Barcelona] raih saat ini membuat kami ingin bekerja lebih keras meraih kesuksesan,” kata bintang muda L.A. Galaxy, Ariel Lassiter, seusai laga.

Tanpa keberadaan sejumlah pemain pilarnya, Barcelona lebih banyak menurunkan pemain pelapis sejak awal. Dari skuat tim utama, tercatat hanya Luis Suarez dan Ivan Rakitic yang bermain sebagai starter, itu pun keduanya hanya bermain separuh babak. Sementara itu di paruh kedua, Gerrard Pique, Andres Iniesta, dan Jordi Alba yang menjadi tulang punggung permainan tim, dengan pemain-pemain lain berasal dari tim cadangan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol bersama rekan setimnya. Ist/dok/ilustrasi

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol bersama rekan setimnya. Ist/dok/ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya