SOLOPOS.COM - Pemain gress Manchester United Memphis Depay sedang beraksi. Ist/thesportbible.com

International Champions Cup (ICC) membawa Depay menyusul Schneiderlin mencetak gol debut untuk Manchester United.

Solopos.com, BERKELEY— Satu per satu pemain anyar Manchester United (MU) menyumbangkan gol debut untuk tim yang mereka bela. Kali ini, giliran Memphis Depay yang mengukir gol atas namanya dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC), Rabu (22/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Depay mencetak satu dari tiga gol United dalam laga melawan San Jose Earthquakes di California Memorial Stadium, Berkeley, California, Amerika Serikat (AS). Dua gol lain tim berjuluk Setan Merah itu disumbangkan Juan Mata dan Andreas Pereira. Sementara itu gol hiburan San Jose dilesakkan Fatai Alashe pada menit ke-42.

Torehan gol Depay menjadi kabar bagus bagi United. Bintang asal Belanda itu diangkut ke Old Trafford, Manchester, pada Juni lalu, dan bisa langsung nyetel dengan gaya permainan Setan Merah. Eks bintang PSV Eindhoven itu bahkan berpeluang mencetak gol pembuka United di menit ke-32 jika ia mampu menjangkau bola yang datang kepada Mata dan berbuah gol pemain terakhir.

Namun, Depay tak harus menunggu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Hanya empat menit berselang, bintang 21 tahun itu menyarangkan bola ke gawang San Jose dan membukukan gol pertama dalam balutan jersey United.

Gol Depay itu melanjutkan pertunjukkan pemain-pemain anyar Setan Merah di ajang pramusim ICC 2015. Sebelumnya, bintang gres United, Morgan Schneiderlin, lebih dulu mengukir gol pertama bersama skuat asuhan Louis van Gaal dalam laga melawan tim asal Meksiko, America, Sabtu (18/7/2015). Saat itu, Setan Merah menang tipis 1-0 dan Schneiderlin tampil menjadi pahlawan kemenangan raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Sayang, penampilan apik Schneiderlin dan  Depay gagal diikuti pemain anyar United lainnya, Bastian Schweinsteiger. Bintang asal Jerman itu selalu bermain sebagai pengganti dalam pertandingan melawan America dan San Jose, namun belum menunjukkan performa memuaskan.

Manajer United, Louis van Gaal, mengungkapkan Schweinsteiger membutuhkan waktu untuk menemukan bentuk terbaiknya. “Dia [Schweinsteiger] bermain buruk. [Tetapi] seorang pemain bisa tampil buruk, terutama ketika Anda hanya mempunyai tiga atau enam hari untuk sesi latihan lalu harus bermain 45 menit,” ujar Van Gaal dilansir foxsports.com.au, Rabu.

“Semua orang berpikir ia akan kembali bermain dengan mudah, namun itu tidak mudah. Saya melihat Schweinsteiger bermain bagus dalam pertandingan pertama [melawan America] dan sekarang ia bermain buruk, namun itu adalah proses,” lanjutnya.

Di laga berikutnya, United akan menantang Barcelona, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya