SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

International Champions Cup (ICC) kali ini menjadi pembuktian tendangan sang kiper Courtois tak bisa diremehkan.

Solopos.com, CHARLOTTE — Chelsea berhasil memenangi pertarungan di laga lanjutan International Champions Cup 2015, Minggu (26/7/2015) pagi WIB. The Blues menang atas Paris Saint Germain, lewat tendangan sang kiper Thibaut Courtois di adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Laga lanjutan International Champions Cup 2015 ini harus ditentukan lewat adu penalti karena selama 90 menit berakhir imbang 1-1. Courtois jadi pahlawan Chelsea dengan menepis dua penalti PSG serta mencetak gol penentu kemenangan di adu penalti.

Pertemuan Chelsea dengan PSG berlangsung menarik sejak awal. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka. Peluang emas pertama di laga ini didapat Chelsea di menit 7. Sayangnya umpan Victor Moses gagal disambar Branislav Ivanovic.

Setelah itu PSG lebih banyak mendapat peluang berkat tusukan dari Lucas Moura. PSG membuka keunggulan di menit 25. Zlatan Ibrahimovic menyamar bola rebound sepakan Augustin yang membentur tiang gawang.

Dilaporkan Liputan6, Minggu, Chelsea hampir menyamakan skor tiga menit kemudian. Umpan terobosan Eden Hazard diteruskan Diego Costa, tapi bola hanya mengenai tiang luar gawang PSG.

Lucas Moura seharusnya bisa membawa PSG meggandakan skor di menit 32. Namun kiper Chelsea Asmir Begvic dengan gemilang bisa menepis tembakan dari pemain asal Brasil tersebut.

PSG nyaris bisa menutup babak pertama dengan keunggulan lebih telak bila penyelesaian akhir mereka lebih baik lagi. Dua peluang dari Marco Verratti dan Lucas terbuang percuma.

Verratti yang sudah berhadapan dengan Begovic, tendangannya tak menemui sasaran. Sedangkan tendangan melengkung Lucas ditepis Begovic dengan jarinya.

Di babak kedua PSG tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sebuah peluang dari Lucas tak membuahkan gol karena melebar tipis dari gawang Chelsea yang di babak kedua dikawal Courtois.

Lewat serangan balik, Chelsea bisa menyamakan skor melalui Moses pada menit 65. Moses dengan mudah menyontek umpan akurat yang dilepaskan Cesc Fabregas.

Penyelamatan gemilang Courtois menggagalkan sepakan Nkunku membuat pertandingan PSG melawan Chelsea harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, keberuntungan memihak Chelsea. Dua eksekusi pemain PSG Christopher Baheback dan Thiago Silva berhasil digagalkan Courtois. Kiper asal Belgia itu kemudian mengambil sendiri penalti ketujuh Chelsea. Sepakan keras Courtois gagal dibendung Salvatore Sirigu. Chelsea pun menang adu penalti 5-6.

Di kubu Chelsea, selain Courtois, lima algojo lain yang berhasil mencetak gol adalah Willian, Radamel Falcao, Loic Remy, Oscar dan Cesar Azpilicueta. Hanya Juan Cuadrado yang gagal. Sedangkan di PSG, penyumbang poin adalah Thiago Motta, Marquinhos, Adrian Rabiot, Ongenda dan Edinson Cavani.

Keberhasilan Chelsea kali ini membuat The Blues bangkit dari kekalahan memalukan dari New York Red Bulls, di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat (AS), Kamis (23/7/2015) WIB. Ketika itu, Chelsea dipermalukan New York Red Bull dengan skor 2-4 dalam laga pramusim International Champions Cup (ICC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya