SOLOPOS.COM - Steven Gerrard dengan seragam LA Galaxy. Ist/dok

International Champions Cup bisa menjadi ajang nagi Steven Gerrard untuk melakoni debut di LA Galaxy.

Solopos.com, CALIFORNIA— Bintang Los Angeles (LA) Galaxy, Steven Gerrard, optimistis akan langsung nyetel dengan tim anyar dan kompetisi Major League Soccer (MLS) yang akan dijalaninya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Eks kapten Liverpool tersebut berpeluang melakoni debut untuk LA Galaxy dalam pertandingan international champions cup (ICC) melawan tim asal Meksiko, America, Minggu (12/7/2015) WIB.  Kedua tim akan dipertemukan di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat (AS).

Gerrard menyambut duel itu dengan antusias. Bintang 35 tahun tersebut juga mengaku tak berharap mendapat kejutan besar meski ia kini akan bermain untuk tim dan di kompetisi yang amat berbeda dari Liga Premier.

Sebelumnya, sepanjang 19 tahun berkarier sebagai pemain profesional, Stevie G, julukan Gerrard, hanya mengabdikan dirinya untuk Liverpool.

“Saya tahu benar akan diriku, meski di sisi lain saya sudah cukup lama tak bermain. Saya tak berharap akan benar-benar mendapat kejutan [bersama LA Galaxy],” ujar Gerrard dilansir Soccerway, Sabtu (11/7/2015).

“Untukku, kuncinya adalah menjadi mapan secepat mungkin. Dalam beberapa pekan ke depan, membiasakan diri dengan pemain lain, staf kepelatihan, saya pikir itu akan membantuku, lalu turun ke lapangan dan itu akan membantuku lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Gerrard bukan satu-satunya yang berpeluang melakoni debut dengan tim MLS pada musim ini. Eks bintang Chelsea dan Manchester City, Frank Lampard, juga bergabung dengan tim MLS di AS, New York City.

Lampard bahkan sudah berstatus sebagai pemain New York City sejak setahun silam, namun ia lalu kembali ke Inggris dan menjalani peminjaman bersama Manchester City.

Lampard sempat diharapkan melakoni debut di ajang MLS ketika timnya menantang Toronto, Senin (13/7/2015) dini hari WIB. Namun, eks gelandang Timnas Inggris itu dipastikan tak bermain akibat mengalami masalah otot betis. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya