SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Internastional Champions Cup yang digelar di Tiongok bagi AC Milan dan Inter Milan akan menjadi taji amunisi baru

Solopos.com, SHENZHEN— AC Milan dan Inter Milan enggan kembali gigit jari di Seri-A musim depan. Oleh karena itu, duo tim asal Milan tersebut aktif membeli pemain anyar untuk memperbaiki skuat masing-masing pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan dan Inter menantikan taji amunisi baru masing-masing ketika kedua tim dipertemukan di laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) di Senzhen City Stadium, Senzhen, Tiongkok, Sabtu (25/7/2015) pukul 19.00 WIB.

Sebab para amunisi anyar duo Milan itu belum bisa memuaskan hati penggemar mereka masing-masing dalam laga pramusim sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Milan antara lain mendatangkan Carlos Bacca dari Sevilla, Luis Adriano dari Shakhtar Donetsk, dan gelandang Andrea Bertolacci dari AS Roma. Sementara Nerazzurri, julukan Inter, antara lain menggaet Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco , mendatangkan Jeison Murillo dari Granada, Miranda dari Atletico Madrid, plus meminjam Martin Montoya dari Barcelona.

Meski demikian, Duo Milan tersebut belum mau berhenti belanja pemain di bursa transfer musim ini. Milan dan Inter masih santer diberitakan bakal mendaratkan sejumlah penggawa baru dari klub-klub lain.

Dalam empat musim terakhir, Milan dan Inter tak kuasa menjegal dominasi Juventus di Seri-A. Alih-alih bersaing dalam perebutan gelar juara, duo Milan tersebut bahkan sulit menembus papan atas klasemen akhir dan gagal mengamankan tiket ke Eropa.

Di Seri-A 2014/2015, Inter hanya bertengger di posisi kedelapan. Posisi yang dicapai Rossoneri, julukan Milan, justru lebih parah dengan hanya berdiri di peringkat ke-10.

 Milan yang diperkuat Bertolacci dipermalukan Olympique Lyon 1-2 pada laga pramusim di Lyon, Prancis, Minggu (19/7/2015) WIB. Adapun Nerazzurri yang memasang tiga pemain gres mereka sebagai starter justru menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bayern Munich, Selasa (21/7/2015). Meski demikian, kedatangan amunisi anyar tersebut terus mendapatkan dukungan dari pemain lawas mereka.

“Kondogbia pemain yang kuat, itu sudah pastiDia bisa sangat penting bagi kami dan saya yakin dia akan mampu beradaptasi dengan tim,” urai playmaker Inter, Mateo Kovacic, dalam wawancaranya dengan Il Corriere dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Jumat (24/7/2015).

“[Jeison] Murillo? Dia akhirnya berlatih denganku, namun melawan Bayern, dia membuktikan persoanlitas tangguh. Anda bisa merasakan kehadirannya di tengah untuk membantu tim bermain bertahan. Montoya? Dia datang dari Barcelona dan musim lalu dia memanangi banyak gelar. Dia bisa berlari dengan kuat dan punya kaki bagus,” jelasnya.

Milan tak hanya menyambut musim baru dengan sejumlah amunisi anyar. Mereka juga mengangkat pelatih baru, Riccardo Montolivo menggantikan Filippo Inzaghi yang dipecat akhir musim lalu. “Kami harap Milan yang kompetitif dan semuanya yakin akan hal itu. Mihajlovic pelatih jenius. Dengan berjalannya waktu, kami akan lebih memahami satu sama lain.Apakah Milan bisa meraih Scudetto? Sulit untuk bilang ya, namun ini bukan waktu yang tepat untuk mengklaim hal itu. Kami memasuki musim baru setelah kampanye buruk di musim lalu dan saat ini yang dibutuhkan adalah kerja keras, bukan kata-kata,” jelas gelandang Milan, Riccardo Montolivo, kepada Tuttomercatoweb. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
AC MILAN VS INTER MILAN
– Live Indosiar, Sabtu (25/7) Pukul 19.00 WIB
– Stadion: Shenzhen City Stadium (Shenzhen, Tiongkok)
 
AC Milan (4-3-3) Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)
 Abbiati
Antonelli, Paletta, Mexes, De Sciglio
Suso, De Jong, Bonaventura
Honda, Bacca, Matri
Cadangan: Diego Lopez, Alex, Ely, Calabria, Nocerino, Bertolacci, Niang, Cerci, Poli, Nocerino, Calabria, Mexes, Alex, Zaccardo, Mauri, Bertolacci, Donnarumma, Montolivo
 
Inter Milan (4-3-1-2) Pelatih: Roberto Mancini (Italia)
Handanovic
Dimarco, Murillo, Ranocchia, Montoya
Kondogbia, Kovacic, Brozovic
Hernanes
Icardi, Palacio
Cadangan: Juan Jesus, D’Ambrosio, Andreolli, Dimarco, Longo, Santon, Gnoukouri, Carrizo, Handanovic, Pedro Delgado, Nagatomo, Popa, Baldini, Kovacic, Berni, Guarin, Shaqiri
 
Sumber: Sport Mole/Soccerway. (hkt/JIBI)

Ilustrasi gambar laga Inter Milan vs AC Milan...

Ilustrasi gambar laga Inter Milan vs AC Milan…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya