SOLOPOS.COM - Kiper Chelsea Thibaut Courtois (ki) merayakan keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti di International Champions Cup. JIBI/Reuters /Chris Keane

International Champions Cup 2015 yang mempertemukan Barcelona vs Chelsea di Ameriak Serikat, berakhir dengan kemenangan Chlesea lewat adu penalti.

Solopos.com, LANDOVER—Chelsea memetik hasil memuaskan dalam lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015 melawan Barcelona, Rabu (29/7/2015) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim berjuluk The Bleus itu menang adu penalti 4-2 setelah hanya bermain imbang 2-2 pada waktu normal di  FedEx Field, Landover, Maryland, Amerika Serikat. Sayang, di balik torehan menggembirakan itu, tim London Barat mendapat kabar buruk kehilangan dua pemain mereka akibat cedera. Dua pemain dimaksud yaitu Gary Cahill dan Diego Costa.

Ekspedisi Mudik 2024

Cahill dilaporkan mengalami patah tulang hidung akibat berbenturan dengan kiper pengganti Barcelona, Jordi Masip. Di sisi lain, Costa dibekap masalah hamstring dan hanya bermain sekitar 60 menit di pertandingan terakhir tur pramusim Chelsea ke AS tersebut.

Cedera Cahill dan Costa menjadi pukulan telak bagi Chelsea jelang berlangsungnya duel Community Shield melawan Arsenal akhir pekan ini. Dua tim asal London itu akan saling sikut di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8) malam WIB. Cahill dan Costa terancam absen di laga krusial itu terkecuali mereka bisa pulih cepat. Khusus untuk Cahill, bek 29 tahun itu tak tertutup kemungkinan bermain dengan topeng pelindung.

Hal itu seperti diungkapkan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu enggan panik dan masih akan menunggu kepastian terkait kondisi anak buahnya. “Ada peluang Cahill menderita patah tulang hidung. Bisa ya, bisa tidak. Bila tidak dalam kondisi sempurna ia akan memakai topeng dalam pertandingan Minggu,” ujar Mourinho dilansir Daily Mail, Rabu (29/7/2015).

Terkait Costa, bintang internasional Spanyol itu diharapkan tak mengalami masalah serius. “Diego [Costa] merasa ada sesuatu di bagian hamstring. Kami berharap itu hanya perasaan sang pemain, tidak lebih, namun kami akan menunggu perkembangan pemain bersangkutan,” lanjut eks manajer Real Madrid, Inter Milan, dan FC Porto itu.

Chelsea bermain hampir dengan kekuatan terbaik ketika melawan Barcelona. Costa dimainkan sebagai ujung tombak dan ditopang Eden Hazard dan Cesc Fabregas dibelakangnya. Selain itu, Mourinho memberikan kepercayaan kepada Roberto Kenedy yang baru berusia 19 tahun untuk mendampingi Cesc dan Hazard di posisi sayap kanan.

Dalam laga itu, Hazard membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-10, namun Barcelona sukses menyarangkan dua gol di awal babak kedua, masing-masing melalui Luiz Suarez dan Sandro Ramirez. Di lima menit terakhir pertandingan, Cahill menyarangkan gol kedua Chelsea dan memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya