SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Ideaonline.co.id)

Ilustrasi (Foto: Ideaonline.co.id)

Bagi pemilik rumah, interior sehat nan cantik tentu menjadi idaman. Ketika memilih gorden untuk mempercantik interior, mungkin Anda akan disibukkan dengan urusan corak dan warna. Tapi sebenarnya ada hal-hal yang lebih penting dari itu, yakni lingkungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memilih corak dan warna gorden tak hanya soal menarik, tetapi juga perlu mempertimbangkan faktor keseimbangan dengan lingkungan sekitarnya. Jika lingkungan rumah Anda cukup dingin, berangin dan berisik, pilihlah bahan gorden yang cukup tebal dan berat untuk meredamnya.

Sisi utara dan selatan, seperti dikutip dari ideaonline.co.id, Senin (1/10), merupakan posisi terbaik untuk jendela. Tapi, jika ruangan cenderung gelap, pilih gorden yang tak banyak menghalangi cahaya. Selain itu, ikat gorden di bagian tengah agar tampak lebih menarik.

Sementara jika jendela menghadap ke timur atau barat, pancaran sinar matahari tentu akan membuat silau penghuni rumah. Karena itu, hindari kain yang terlalu tipis atau berwarna sangat cerah. Kurangi cahaya yang masuk dengan blinds atau tirai tipis di balik gorden.

Bila rumah Anda berada di tengah kota yang penuh polusi, hindari tirai berwarna terang. Apalagi, dengan detail lipatan-lipatan yang rumit. Sebab, debu dan kotoran akan mudah menumpuk dengan cepat.

Jendela yang terlalu transparan membuat privasi penghuni rumah berkurang. Karena itu, hati-hati menggunakan tirai berbentuk jala, kasa, renda atau penutup bertipe translusen lainnya, yang justru terlihat transparan di malam hari. Sebaiknya, Anda pilih tirai tipis atau cafe curtain agar lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya