Inter Vs Lecce: Debut Emosional Antonio Conte

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — Tim promosi Lecce bakal menjadi ujian perdana bagi wajah baru Inter Milan di Seri-A musim 2019/2020. Nerazzurri jelas menginginkan hasil terbaik demi start ideal dalam duel di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. Di sisi lain, perasaan Antonio Conte tampaknya bakal campur aduk dalam debutnya bersama Inter di ajang kompetitif tersebut.

Lecce adalah klub pertama dalam karier profesionalnya sebagai pemain sebelum bersinar bersama Juventus pada medio 1990-an hingga awal 2000-an. Conte menjadi salah satu pilar utama I Salentini, julukan Lecce, di era Carlo Mazzone akhir 1980-an. Debutnya bakal kian emosional karena Lecce adalah kota kelahiran sang pelatih berusia 50 tahun itu.

Meski demikian, Conte perlu menyingkirkan alasan-alasan sentimentil itu untuk memberi awal bagus bagi Inter. Dengan deretan pemain anyar seperti Romelu Lukaku, Stefano Sensi hingga Nicolo Barella, Conte wajib membuktikan diri bahwa telah membawa Inter ke arah lebih baik.

Sensi mengaku siap membantu tim untuk memetik hasil positif di pekan perdana. “Semua oang telah menyambut saya dengan sangat baik, saya merasa seperti berada di rumah. Itu sangat membantu saya,” ujar eks gelandang Sassuolo itu dilansir inter.it, Sabtu (24/8/2019).

Meski berstatus pemain baru, Sensi menjadi salah satu pemain kepercayaan Conte sejak pramusim. Gelandang 24 tahun itu bahkan mencetak dua gol di laga uji coba. Kombinasi Sensi dengan Marcelo Brozovic dan Matias Vecino di lini tengah bakal memberikan keseimbangan yang dibutuhkan Conte.

Inter sendiri di atas angin untuk merebut tiga poin menyusul catatan selalu menang atas Lecce dalam tujuh pertemuan terakhir di Giuseppe Meazza. Dalam perjumpaan terakhir di Milan, Desember 2011, Inter sukses menggasak Lecce dengan skor 4-1.

Namun Nerazzurri pantang terlalu jemawa karena Lecce sempat menang 1-0 ketika Inter giliran melawat ke Via del Mare, Januari 2012. Itu menjadi kekalahan satu-satunya Inter dalam 10 perjumpaan terkini melawan Lecce di Seri-A. Rekor Conte melawan klub kelahirannya juga tak cukup baik, hanya menang dua kali dan kalah dua kali dari lima laga.

Pelatih Lecce, Fabio Liverani, mengaku sudah tak sabar menghadapi Inter yang berbeda musim ini. Liverani menilai Inter berpotensi menjadi 10 klub terbaik di Eropa di bawah asuhan Conte. “Kami akan lihat apakah mereka sudah siap untuk itu,” ujar Liverani dilansir Football Italia.

Lecce akan mengandalkan eks striker AC Milan, Gianluca Lapadula, untuk meneror pertahanan Inter. Lapadula sempat menyumbang dua gol saat Lecce membekuk Salernitana 4-0 di Coppa Italia beberapa waktu lalu. 

Berita Terkait

Espos Premium

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Berita Terkini

Manga One Piece 1026 Lanjutkan Pertarungan Kaido

Dalam bagian awal manga One Piece 1026, kemungkinan pertarungan tiga lawan satu akan terjadi.

Liga 2 Digelar Senin-Kamis di Daerah PPKM Level 2 dan 3

Pemain maupun pelaksana pertandingan Liga 2 harus diseleksi lewat aplikasi PeduliLindungi.

Geram Proyek GOR Indoor Manahan Tak Selesai, DPRD Solo: Jangan Terulang Lagi!

Pimpinan DPRD Solo geram dengan pelaksanaan proyek lanjutan GOR Indoor Manahan yang tak selesai sesuai target.

Luhut Restui Liga 2 Bergulir 26 September

Liga 2 digelar di kabupaten atau kota dengan status PPKM Level 2 dan 3.

Pameran UVO 2021, Perajin : Lebih Praktis, Bisa Promosi dari Rumah

Para perajin usaha kecil menengah (UKM), merasa terbantu dengan gelaran UKM Virtual Expo (UVO) II 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jateng.

Coldplay Tiba-Tiba Colek Presiden Jokowi di Twitter, Ada Apa?

Band asal Inggirs, Coldplay lewat cuitan Twitter mengajak Presiden Jokowi untuk mengikuti Acara Global Citizen Live.

Liga 2 Kian Dekat, Tunggakan Gaji Pemain Persis Solo Musim Lalu Belum Beres

Manajemen Persis Solo musim lalu menunggak gaji 18 pemain sekitar enam bulan.

Kenali Gejala Kanker Paru-Paru Seperti Diidap Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Mantan atlet bulutangkis Verawaty Fajrin didiagnosis menderita kanker paru-paru sejak Maret 2020 lalu.

Diberi Gelar Kanjeng Pangeran, Gibran Juga Dapat Pesan ini Dari Raja Keraton Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat beberapa pesan dan arahan seusai menerima gelar Kanjeng Pangeran dari Raja Keraton Solo.

Suzuki Lakukan Product Quality Update Untuk Jimny

Terkait Product Quality Update, Suzuki akan melakukan perbaikan kualitas produk terhadap model Jimny yang dijual di Indonesia.

Catat! Syarat Masuk Pasar Klewer Solo Akan Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyebut perlunya penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke Pasar Klewer.

Kasus Perusakan Nisan Makam, Permakaman Muslim Polokarto Sukoharjo Punya Aturan Ketat

Permakaman Muslim Polokarto, Sukoharjo, yang sebelumnya dilaporkan terdapat kasus perusakan makam, memiliki sejumlah aturan ketat.

Puan Maharani Terima Beasiswa PIP, Begini Kisahnya...

Rano Karno mengaku terkejut ketika ada pelajar bernama Puan Maharani dan masuk dalam program PIP.

Warga Blora Senang Diajari Buat POC dan Pestisida Nabati oleh KKN UNS Tim 28

Mahasiswa KKN UNS Tim 28 mengajarkan pembuatan pembuatan pupuk organic cair (POC) dan pestisida nabati di Dukuh Beran, Randublatung, Blora.