INTER Vs JUVENTUS : Menanti Kebangkitan Nerazzuri
Kapten Inter Milan, Javier Zanetti. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Kapten Inter Milan, Javier Zanetti. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JAKARTA - Inter Milan akan menjalani laga krusial bertajuk Derby d'Italia menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Utama Italia, Sabtu (30/3/2013) pukul 20.00 WIB.

Performa Nerazzuri lima laga terakhir di pentas Liga Italia, tidak menunjukkan salah atu tim besar yang disegani di Eropa.  Dimana Nerrazurri hanya menang dua kali bahkan kebobolan sembilan gol.

Kini, tekad kebangkitan Inter akan mendapatkan ujian berat mengingat Juventus yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen mengusung misi balas dendam atas kekalahan 1-3 di Turin pada pertemuan pertama.

Kondisi mental yang lagi goyah dan labil, juga akan mempersulit kerja Andrea Stramaccioni -pelatih Inter- untuk menjadikan laga melawan Juventus sebagai momentum kebangkitan Nerazzuri.

Selain itu, sejumlah persoalan non teknis juga menghantui tim biru hitam ini menjelang laga di Stadion Guiseppe Meazza. Larangan bertanding Juan Jesus serta Fredy Guarin yang belum tentu bisa membantu Inter karena terlambat pulang setelah membela negaranya.

Kendati demikian, ada angin segar dari kembalinya tiga pemain cedera, yaitu Matias Silvestre, Yuto Nagamoto, dan Ricky Alvarez. Ketigany bisa menjadi suntikan semangat untuk Inter pada laga malam nanti.

"Ini laga yang sangat penting, saya tahu itu," ujar Stramaccioni seperti dikutip laman Inter.

Sementara itu, Juventus yang mengusung misi balas dendam dalam kondisi on fire bahkan sedang apik-apiknya, terutama karena belum kalah dalam empat laga terakhir Serie A.

Hanya saja, itu bukan berarti mereka tidak punya masalah karena empat hari setelah melawan Inter, Juventus harus melakoni laga tandang ke kandang Bayern Munchen untuk leg pertama semi final Liga Champions.

Ketatnya jadwal tersebut, kemungkinan membuat beberapa pemain akan diistirahatkan pada laga nanti malam. Menurut laman Football Italia, Giorgio Chiellini yang baru saja sembuh dari cedera sepertinya akan disimpan Conte.

Selain itu, Mirco Vucinic juga harus diistirahatkan dulu karena flu. Dia memperoleh penyakit ini setelah melakoni laga Internasional, dan Conte tidak mau ambil risiko dengan memainkannya nanti malam.

"Kami sedang memburu sesuatu yang penting, memenangkan Scudetto dan membuat mimpi juara Liga Champions tetap hidup," ujar pelatih yang sementara berhasil membawa Juventus ke puncak klasemen Serie A.

Prediksi susunan pemain:

Inter Milan (4-3-1-2)
Samir Handanovic (Penjaga Gawang); Javier Zanetti, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu, Alvaro Pereira; Walter Gargano, Mateo Kovacic, Esteban Cambiasso; Ricky Alvarez; Rodrigo Palacio, Antonio Cassano

Juventus (3-5-2)
Gianluigi Buffon (Penjaga Gawang); Andrea Barzagli, Luca Marrone, Leonardo Bonucci; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Fabio Quagliarella, Sebastian Giovinco


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho