SOLOPOS.COM - Bek Inter Milan Walter Samuel meluapkan kegembiraan seusai ciptakan gol. Ist/detiksport

Solopos.com, MILAN — Inter Milan akhirnya meraih kemenangan pertama mereka pada tahun ini setelah mengatasi perlawanan Sassuolo dengan skor 1-0.

Menjamu Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, Nerazzurri memasang pemain baru mereka, Hernanes, sebagai starter. Fredy Guarin juga tampil untuk pertama kali sejak proses transfernya ke Juventus batal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tampil dominan dan mendapatkan banyak peluang, Inter kesulitan menembus gawang Sassuolo. Penampilan apik kiper Sassuolo plus buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab kegagalan Inter.

Walter Samuel menjadi penentu kemenangan Inter pada pertandingan ini. Sundulan bek veteran itu di babak kedua memastikan Inter mendapatkan tiga poin.

Ini adalah kemenangan pertama yang didapat Inter pada tahun 2014. Sebelum ini, mereka terakhir menang pada laga derby melawan AC Milan, 22 Desember silam. Setelahnya, mereka dua kali bermain seri dan empat kali kalah.

Dengan hasil ini, Inter masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 36 poin dari 23 partai. Sassuolo terpuruk di urutan ke-19 dengan 17 poin.

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, peluang pertama Inter baru hadir pada menit ke-16. Guarin melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang memaksa kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo, menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Tim tamu gantian mendapatkan kesempatan pada menit ke-24. Lorenzo Ariaudo memenangi duel udara ketika menyambut umpan silang Domenico Berardi, tapi sundulannya melayang ke atas mistar.

Inter baru bisa memecahkan kebuntuan saat babak kedua berjalan tiga menit. Samuel memanfaatkan kepalanya untuk menyambut tendangan penjuru dari Hernanes. Pegolo mencoba menepis bola, tapi gagal. Hingga peluit berakhirnya pertandingan ditiup wasit, tak ada lagi gol tambahan. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Rolando, Samuel (Campagnaro 80′), Juan Jesus; Jonathan, Hernanes, Kuzmanovic (Taider 84′), Guarin, Nagatomo; Milito (Botta 66′), Palacio

Sassuolo: Pegolo; Bianco (Missiroli 74′), Cannavaro, Ariaudo; Rosi, Brighi, Marrone, Biondini (Chibsah 23′), Longhi; Floccari (Floro Flores 80′), Berardi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya