SOLOPOS.COM - Inter Milan (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Antonio Conte buru-buru menampik pembahasan soal peluang Inter Milan merengkuh scudetto meski baru saja meraih empat kemenangan beruntun di laga awal Seri-A. Sang pelatih mengingatkan momen buruk tim dua musim lalu ketika Inter gagal merebut scudetto meski memuncaki klasemen hingga bulan Desember.

Rasa mawas diri memang diperlukan Nerazzurri untuk menjaga tren positif di kompetisi domestik. Apalagi pada tengah pekan merasa sudah ditunggu tim kuat Lazio dalam duel di Giuseppe Meazza, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Meski performa Lazio sejauh ini belum konsisten, Sergej Milinkovic-Savic dkk. bisa menjadi sandungan nyata bagi upaya Inter mempertahankan posisi puncak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini lantaran Inter tak pernah mampu mengalahkan Si Elang di Giuseppe Meazza sejak Desember 2016. Dari empat pertemuan terkini di kandang, Nerazzurri keok dua kali, sisanya berujung hasil imbang. Terakhir, Inter dipermalukan lewat gol semata wayang Savic pada April 2019.

Duel melawan Lazio jelas berpotensi merusak rekor sempurna Inter apabila Stefano Sensi dkk. lengah saat tampil di hadapan publik sendiri. “Tidak, tidak [peluang meraih scudetto], kita baru melewati empat laga. Musim masih sangat panjang dan kami hanya ingin fokus dari laga ke laga,” ujar Conte seperti dilansir PPTV Sport, Senin (23/9/2019).

Dengan padatnya jadwal Nerazzurri, Conte diperkirakan bakal melakukan rotasi. Matteo Politano yang tampil impresif sebagai pemain pengganti berpeluang tampil sebagai starter, sementara Lautaro Martinez akan menghangatkan bangku cadangan. Kwadwo Asamoah juga berpotensi diparkir untuk memberikan debut pada Cristiano Biraghi di posisi wing back kiri.

Sementara itu, tim tamu bakal kembali mengandalkan Ciro Immobile yang ikut mencetak gol saat Lazio membungkam Parma dengan skor 2-0. Masalahnya, eks penyerang Borussia Dortmund itu belum pernah menjebol gawang Nerazzurri dalam enam penampilannya berseragam Gli Aquillotti.

Pelatih Simone Inzaghi juga harus membereskan problem inkonsistensi permainan yang membuat anak asuhnya kalah dari tim sekelas SPAL dan CFR Cluj. “Kami akan menghadapi tim luar biasa, jadi kami harus bermain dengan keberanian sekaligus kehati-hatian. Besok akan jadi laga yang sangat menantang,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia, Selasa (24/9/2019).

Lazio sementara ini berada di peringkat lima klasemen dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Kemenangan atas Inter akan membuka lebar pintu empat besar bagi Lucas Leiva dkk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya