SOLOPOS.COM - Barcelona. (Reuters-Vincent West)

Solopos.com, MILAN — Negara apa yang paling dibenci Barcelona saat melawat di kompetisi Eropa? Jika bicara rasio kemenangan, negara itu barangkali Italia. Meski berstatus raksasa Spanyol, Barca kerap kali dipaksa gigit jari ketika tampil di Negeri Piza.

Sejak membekuk AC Milan 3-2 di San Siro di fase grup Liga Champions 2011/2012, Blaugrana tanpa kemenangan dalam delapan lawatan terakhirnya ke Italia. Lima di antaranya bahkan berujung kekalahan!

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Rekor buruk ini memberi sedikit angin segar bagi Inter Milan yang akan menjamu Lionel Messi dkk. dalam laga pamungkas Grup F di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Bagi Nerazzurri, kemenangan menjadi harga mati untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar, mendampingi Barcelona yang sudah lolos lebih awal.

Jika seri atau kalah, siap-siap saja posisi mereka dikudeta Borussia Dortmund yang memiliki poin sama (tujuh) di peringkat ketiga. Lautaro Martinez dkk. tampaknya benar-benar berharap tuah Giuseppe Meazza bisa menjadi pembeda laga nanti.

Bagaimana tidak, Nerazzurri selalu memiliki kekuatan lebih ketika tampil di hadapan publik sendiri di kompetisi Eropa dengan hanya sekali kalah dari sembilan laga kandang terakhir (lima menang, tiga imbang). Tim-tim dari Spanyol pun kerap menjadi santapan Si Ular.

Inter tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir melawan klub-klub dari Negeri Matador, sejak menyerah 0-2 dari Alaves di Piala UEFA 2000/2001. Hasil itu juga menjadi satu-satunya kekalahan Inter dalam laga kandang melawan klub Spanyol (sembilan menang, sembilan imbang).

Inter sendiri dipastikan mendapat suntikan tenaga lebih setelah Curva Nord mengonfirmasi mereka akan memberi dukungan lebih lantang di laga kontra Barcelona. Kelompok pendukung fanatik Inter itu siap memberi suntikan moral bersama Presiden Inter, Steven Zhang, yang juga diagendakan hadir di laga tersebut.

“Kami tahu selanjutnya akan menghadapi tim hebat seperti Barcelona. Namun kami punya 80.000 penggemar yang mendukung kami,” ujar Pelatih Inter, Antonio Conte, dilansir Sempre Inter.

Inter kali terakhir lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada 2011/2012. Musim ini menjadi kesempatan besar mengulangi capaian itu, apalagi Barca dikabarkan bakal mengistirahatkan sejumlah pilarnya karena sudah memastikan juara grup. Barca juga masih harus menghadapi laga berat di Liga Spanyol melawan Real Sociedad dan Real Madrid setelah ini.

AS melansir pemain seperti Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets akan diparkir. Sedangkan Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique dan Ivan Rakitic belum tentu menjadi starter. Ernesto Valverde kemungkinan bakal memberikan kesempatan bagi Arturo Vidal, Carles Alena, Neto dan Carles Perez sejak menit pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya