SOLOPOS.COM - Para pemain AS Roma melakukan selebrasi setelah mengalahkan Bologna. (JIBI/ Reuters/Tony Gentile)

Solopos.com, MILAN — AS Roma akan menemui ujian sesungguhnya sebagai capolista Seri-A ketika bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (6/10/2013) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung TVRI)

IL Lupi, sebutan AS Roma, menjadi salah satu dari empat tim yang berlum terkalahkan dalam enam laga pembuka Seri-A musim ini. Namun Francesco Totti dkk mencatatkan hasil yang paling sempurna dibandingkan ketiga rival terdekatnya, Napoli, Juventus dan Inter. Roma belum pernah tergelincir satu kali pun, dengan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan, untuk menjadi pemuncak klasemen alias capolista.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara impresif Roma melesakkan 17 gol dalam enam laga. Performa apik barisan serang diikuti dengan kokohnya benteng pertahanan Il Lupi, yang baru kebobolan satu gol di musim ini.

“Spirit dan permainan kolektif tim sangat membuatku senang. Saya lihat ada kebahagiaan di wajah para pemain ketika kami mencetak gol-gol dan berinteraksi dengan fans,” jelas pelatih AS Roma, Rudi Garcia, dilansir forzaitalianfootball.com, Jumat (4/10/2013) WIB.

Hanya, lawan-lawan Roma hingga giornata keenam sejauh ini, belum sebanding dengan kekuatan mereka. Lazio menjadi satu-satunya lawan dari tim mapan yang baru diladeni Il Giallorossi, julukan lain Roma. Tak mengherankan, banyak pihak menilai ujian sesungguhnya pasukan Rudi Garcia baru akan terlihat ketika mereka menginjakkan kaki di Giuseppe Meazza.

Sebaliknya, para penggawa Inter Milan yang juga belum terkalahkan di Seri-A musim ini, sangat optimistis mampu menghentikan kemenangan 100 persen Roma. Namun untuk memuluskan ambisi itu, anak asuk Walter Mazzarri harus menjaga fokus saat bentrok di Meazza nanti.

“Kami tahu tentang Roma dan kami menghormati mereka, namun kami harus fokus pada diri sendiri dan kami bisa bermain bersama dengan hati,” urai pemain bertahan Inter, Hugo Campagnaro, dilansir Football Italia.

“Mereka tim yang fantastis yang banyak mencetak gol dan sedikit kebobolan. Kami tidak khawatir tentang itu. Namun itu berarti kami harus benar-benar berada di puncak permainan kami,” tuturnya.

Campagnaro berpotensi besar menahan laju Roma di Giuseppe Meazza. Ketangguhan pemain bertahan yang didatangkan dari Napoli pada musim panas kemarin itu, bisa dibuktikan ketika Inter menaklukkan Fiorentina dan menahan imbang Juventus di musim ini.

Berdasarkan kombinasi statistik yang diunggah whoscored dan squawka.com, Campagnaro memenangi duel hingga 74 persen per laga. Talenta bertahannya melalui blok, interception dan cleareances, mencapai 10 kali per laga. Akurasi umpan bek berusia 33 tahun itu mencapai 91 persen dari 308 operan.

Sementara AS Roma, kemungkinan akan memaksimalkan peran Gervinho dan Totti untuk menjebol gawang Narazzurri. Sejauh ini, Totti yang lebih sering dipercaya sebagai striker, telah menyumbang enam assist, terbanyak dibandingkan pemain lain di Seri-A.

Prakiraan Starting XI

Inter Milan (4-4-2) Pelatih Walter Mazzarri

Handanovic; Ranocchia, Jonathan, Nagatomo, Jesus; Campagnaro, Guarin, Cambiasso, Alvarez; Taider; Palacio

Cadangan : Icardi, Álvarez, Palacio, Belfodil, Milito, Andreolli, Castellazzi, Kuzmanovic, Wallace, Taider, Samuel, Maniero

 

AS Roma (4-4-2) Pelatih Rudi Garcia

De Sanctis; Benatia, Castan, Maicon, Balzaretti; De Rossi, Strootman, Pjanic, Ljajic; Gervinho, Totti

Cadangan : De Sanctis, Benatia, Balzaretti, Torosidis, Leandro Castan, Florenzi

 

Lima Pertemuan Terakhir

18/04/2013 Coppa Italia          Inter Milan        2 – 3    AS Roma

24/01/2013      Coppa Italia     AS Roma         2 – 1    Inter Milan

21/01/2013      Seri-A  AS Roma         1 – 1    Inter Milan



03/09/2012      Seri-A  Inter Milan        1 – 3    AS Roma

05/02/2012      Seri-A  AS Roma         4 – 0    Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya