Dani Alves (Reuters-Henry Romero)

Solopos.com, MILAN - Dani Alves memutuskan hengkang dari Paris Saint Germain pada musim panas ini. Klub Italia, Inter Milan, dikabarkan berminat untuk mendatangkan Alves.

Alves pergi dari PSG setelah kontraknya habis pada musim panas ini. Dia pun bisa didatangkan secara gratis. Pemain 36 tahun itu pun belum berniat untuk pensiun meski usianya masuk dalam kategori usia senja bagi pesepak bola profesional.

Pemain asal Brasil itu sendiri sudah dikaitkan dengan Barcelona, yang merupakan mantan klubnya. Alves kabarnya menawarkan diri untuk klub yang pernah dibelanya selama delapan tahun itu. Tapi, Barca kabarnya tak berminat mendatangkan Alves.

Blaugrana menganggap Alves sudah terlalu tua. Apalagi posisi bek kanan, Barca sudah memiliki Sergi Roberto dan Nelson Semedo yang usianya lebih mudah. Selain itu, Alves berpisah dengan Barca tidak baik-baik karena dia menolak perpanjang kontrak kala itu.

Kini, ada satu tim lain yang berminat mendatangkan Alves yakni Inter Milan. Seperti dikutip dari France Football, Selasa (25/6/2019), pelatih anyar Inter, Antonio Conte, yang menginstruksikan manajemen untuk mendatangkan Alves.

Pemain asal Brasil itu dianggap cocok bermain pada formasi kegemaran Conte, 3-5-2. Selain itu, Alves juga sudah berpengalaman bermain di Seri-A. Dia sempat membela Juventus pada musim 2016/2017. Semusim membela Juve, Alves membantu Juve memenangi Scudetto dan Coppa Italia, serta maju ke final Liga Champions.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten