SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN — Untuk kali kedua di musim 2011/2012 ini Inter Milan melakukan pergantian pelatih. Menyusul kekalahan 0-2 atas Juventus, Nerazzurri mendepak Cludio Ranieri.

“Presiden Massimo Moratti dan seluruh staff serta pemain Inter Milan mengucapkan terimakasih pada Claudio Ranieri dan staffnya atas profesionalisme dan dedikasi dalam beberapa bulan terakhir selama bersama tim,” demikian pernyataan resmi Inter di situs resminya.

Keputusan pemecatan terhadap Ranieri muncul kurang dari 24 jam setelah Inter menelan kekalahan 0-2 dari Juventus di Seri A. Kekalahan tersebut membuat Javier Zanetti dkk turun satu peringkat ke posisi delapan dan makin jauh dari peluang berlaga di kompetisi Eropa.

Sebagai pengganti Ranieri, manajemen La Beneamata menunjuk nama Andrea Stramaccioni. Dia adalah pelatih tim muda Inter dan beberapa hari lalu sukses mengantar anak didiknya menjuarai edisi pertama kejuaraan Next Generation Series, Liga Champions khusus untuk usia U-19.

“Inter Milan juga mengumumkan telah menyerahkan tim pada Andrea Stramaccioni, pelatih yang baru memenangi edisi pertama Next Generation Series. Kami mendoakan dan mendukung sebesarnya Andrea Stramaccioni yang akan mulai bekerja bersama seluruh tim di Angelo Moratti mulai besok,” lanjut pernyataan tersebut.

Ranieri ditunjuk sebagai pelatih Inter untuk menggantikan Gian Piero Gasperini pada 22 September lalu, atau di pekan keenam Seri A. Selama sekitar enam bulan di Giuseppe Meazza, Ranieri melakoni 34 pertandingan dan meraih 16 kemenangan, lima hasil imbang dan 13 kekalahan. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya